Tips Memilih Sepatu yang Tepat untuk Wanita dengan Betis Besar

- wolipop Minggu, 22 Sep 2013 11:11 WIB
ist. ist.

Jakarta - Betis yang besar bisa membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Apa yang oleh wanita dianggap sebagai 'kekurangan diri' itu sebenarnya tidak akan terlihat asalkan bisa memadupadankan dengan sepatu yang tepat. Berikut ini tips memilih sepatu untuk Anda yang berbetis besar.

1. Hindari Sepatu Bermotif Ramai
Bagi wanita pemilik betis besar, hal pertama yang sebaiknya dilakukan hindari menggunakan sepatu dengan aplikasi atau motif terlalu ramai. Detail tersebut hanya akan membuat perhatian orang tertuju pada bentuk kaki Anda.

Sebaiknya pilih sepatu yang sesuai dengan warna kulit karena bisa memberikan ilusi kaki jenjang. Namun jika Anda merasa bosan dengan sepatu polos, sepatu dengan detail metal atau motif berukuran kecil bisa jadi pilihan.

2. Perhatikan Proporsi
Proporsi selalu menjadi faktor penting dalam memilih sepatu. Apabila kaki Anda besar maka pakailah sepatu yang berpotongan besar. Chunky heels atau sepatu bersol tebal, seperti wedges, dapat menjadi pilihan karena desainnya membuat kaki Anda telihat seimbang.

Kebanyakan sepatu bertali tidak sesuai dengan bentuk kaki besar, karena menjadikan kaki tampak lebih pendek dan besar. Namun untuk menyiasatinya, Anda bisa memilih sepatu mary jane dengan ukuran tali yang lebih lebar.

Bagi pencinta boots tidak perlu ragu untuk mengenakan sepatu kesayangan Anda itu. Ankle boots bisa menjadi pilihan tanpa membuat kaki tampak pendek. Keuntungan lain dari ankle boots ini adalah dia akan tetap terlihat memukau dengan segala jenis jeans yang Anda punya.

3. Sepatu Heels Cocok Asal...
Anggapan yang mengatakan bahwa kaki besar tidak akan cocok memakai high heels, adalah anggapan yang salah. Yang diperlukan hanyalah sepatu dengan hak yang tepat. Sepatu dengan heels tebal dapat membantu Anda untuk berdiri lebih stabil dan proporsional. Berbeda dengan hak tebal, hak kecil kurang nyaman karena tidak dapat membuat tubuh Anda berdiri stabil.

4. Nyaman Paling Utama
Tetapi disamping semua tips mengenai sepatu tepat, yang terpenting adalah memilih sepatu yang nyaman dan dapat menonjolkan kelebihan serta menutupi kekurangan kaki Anda. Kuncinya, cari sepatu yang bisa membuat Anda berjalan dalam waktu lama tanpa membuat luka di kaki.



(eny/eny)