Gaya Berbusana Kate Middleton Buat Wanita Inggris Tampil Sopan?

- wolipop Senin, 25 Jun 2012 17:07 WIB
ist. ist.

Jakarta - Pada tahun 60-an, London merupakan salah satu negara yang mempopulerkan rok berpotongan mini. Namun survei terbaru justru mengungkapkan bahwa gaya berpakaian wanita Inggris lebih sopan ketimbang wanita Eropa lainnya, dan gaya berbusana Duchess of Cambridge menjadi salah satu penyebabnya.

Jejak pendapat tersebut dilakukan oleh perusahaan fashion Paris, Georgede. Dalam survei itu ditemukan bahwa wanita Inggris cenderung lebih sering mengenakan rok panjang dan atasan tertutup, daripada wanita Eropa lainnya.

Dikutip dari NY Daily News, wanita Inggris memakai rok dengan ukuran 10 cm lebih panjang ketimbang wanita Prancis dan Italia. Survei tersebut juga menunjukkan bahwa wanita Luxembourg memakai rok lebih panjang dari wanita Inggris, tetapi wanita Luxembourg lebih sering mengenakan atasan yang terbuka.

Survei tersebut dilakukan terhadap 1.000 wanita Inggris yang rata-rata berusia 35 tahun. Hasilnya, 61 persen dari mereka menolak untuk memamerkan lengan bagian atasnya, sementara 54 persen wanita memilih untuk menutupi lutut mereka.

Dua ikon mode Inggris, Kate Middleton dan Kate Moss disebut-sebut telah memberikan kontribusi atas kebiasaan berpakaian wanita Inggris belakangan ini. Dalam wawancaranya dengan majalah Grazia, Moss mengatakan bahwa orang Inggris sebaiknya "menjauhi" busana yang berpotongan mini. Sedangkan istri Pangeran William dikenal selalu memakai terusan yang anggun atau celana penjang berwarna cerah.

"Ini merupakan efek 'Kate'. Kate Middleton dan Kate Moss merupakan yang terdepan. Komentar terbaru Kate Moss yang mengatakan bahwa wanita harus tampil tertutup benar-benar menjadi kenyataan di Inggris. Wanita Inggris menjadi lebih konservatif dalam cara berpakaian mereka, seperti The Duchess of Cambridge. Anda tidak pernah melihatnya tampil dengan busana yang tidak tepat. Ia menutupi daerah-daerah kewanitaanya," ujar pihak Georgede, MD Phillippe Bendavid.




(eya/eya)