Carey Mulligan Amalkan Gaun Untuk Kemanusiaan

- wolipop Rabu, 12 Mei 2010 14:00 WIB

Jakarta - Menerima penghargaan bergengsi tidak membuat Carey Mulligan tinggi hati. Ia malah menyumbangkan gaunnya untuk dilelang menjadi dana bantuan bagi wanita-wanita miskin di beberapa belahan dunia.

Aktris pemenang penghargaan BAFTA, Carey Mulligan telah menyumbangkan gaun Vionnet yang dipakainya untuk menerima penghargaan sebagai aktris terbaik tahun ini kepada Oxfam. Kegiatan amal ini bertujuan untuk membantu proyek badan amal wanita. Tidak hanya Carey yang menyumbangkan pakaiannya, nama besar seperti Alexa Chung dan Elle Macpherson juga ikut dalam kegiatan ama ini dengan menyumbangkan beberapa gaun mereka.

"Saya merasa tersanjung dapat menyumbangkan pakaianuntuk mendukung kinerja Oxfam, membantu wanita yang hidup dalam kemiskinan di seluruh dunia," ujar Mulligan seperti yang dikutip dari Vogue.com.

Kegiatan amal ini dilakukan dengan cara pelelangan, dan gaun Carey memiliki tawaran awal sebesar 50 poundsterling. Pelelangan ini akan dimulai pada hari Kamis, 13 Mei pada jam 10 pagi di www.oxfam.org.uk/curiosityshop. Menariknya, baju-baju yang akan dilelang tersebut akan dipajang di Selfridges selama minggu pelelangan Oxfam yang berlangsung sampai Kamis 20 Mei.

Dana yang dikumpulkan dari penjualan gaun Carey dan artis lainnya akan di sumbangkan kepada proyek wanita Oxfam di seleuruh dunia termasuk Bangladesh, India, Sri Langka, Kongo, Afrika Barat dan Afrika Selatan. Proyek ini melindungi, mendukung dan memberdayakan perempuan dengan cara melawan kekerasan, memberdayakan mereka untuk memerangi HIV dan AIDS serta memberikan pendidikan bagi wanita-wanita tidak mampu.


(eya/fer)