BACK TO TOP

Senin, 18/12/2017 14:50 WIB

8 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2017

Anggi Mayasari - wolipop
Menemukan cinta sejati dan seseorang yang benar-benar tulus menyayangi jadi momen paling membahagiakan selama hidup. Banyak kisah cinta sejati mengharukan yang terjadi di 2017. Berikut delapan kisah cinta yang menyentuh hati di 2017.

1. Pria Tulus Mencintai Wanita Tanpa Hidung
8 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2017Foto: Ist.

Seperti kisah Beauty & The Beast, cinta terjadi tak hanya karena penampilan fisik. Lin Zhouqiang mencintai Xu Qinqin, seorang wanita tanpa hidung dan menikahinya. Bertemu lewat perjodohan online, sejak awal Lin sudah mengetahui bahwa Xu tak memiliki hidung. Bukan karena penyakit serius, hidung Xu 'hilang' hingga ke bagian matanya akibat digigit tikus saat Xu masih berusia hitungan minggu.

Sepanjang hidup Xu penuh dengan hinaan dan membuat dirinya sampai mengurung diri di kamar hingga berhenti sekolah. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Lin di internet. Kepada media lokal China, Lin mengatakan bahwa banyak hal yang membuat ia jatuh cinta dengan Xu tak peduli bagaimana rupanya. Lin mengaku, Xu gadis yang ceria dan optimis.

"Ini mungkin sudah takdir. Sejak mengetahui pengalaman hidupnya, aku tahu pasti hidupnya sulit. Sebulan setelah berkekalan, aku langsung memutuskan untuk menikahinya," cerita Lin pada Chongqing Morning Post.

2. Wanita Mualaf Nikahi Pria Pengidap Kanker Stadium Akhir
8 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2017Foto: Ist.

Andrea Adrianna Law Abdullah menikah dengan Alfian Rizal pada Agustus 2017. Bahkan untuk menikahi sahabatnya itu, wanita asal Malaysia ini telah menjadi mualaf atau memeluk agama Islam. Andreapun membuktikan cinta tulusnya dengan menerima pinangan Alfian yang menderita kanker hati stadium empat.

"Saya yakin dia (Alfian) yang paling cocok untuk saya," ungkap Andrea seperti dilansir New Straits Times.

Namun, tak beberapa lama setelah pernikahannya itu, Andrea harus ikhlas dan berserah diri ditinggal pergi suaminya untuk selamanya. Alfian meninggak dunia setelah bertahan selama dua tahun dari penyakit kanker hati yang dideritanya.

3. Pria Langsungkan Pernikahan di Pemakaman Calon Istri
8 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2017Foto: Istimewa

Ren Ai Ni dan tunangannya, Lu Chun Hsien telah menjalin hubungan asmara selama 13 tahun dan memutuskan untuk menikah pada Oktober 2017. Namun, takdir berkata lain. Sebuah tragedi muncul saat Ren melintasi persimpangan jalan di Taoyuan pada 26 September dan tewas tertabrak bus.

Sementara kebanyakan pemakaman selalu dengan suasana melankolis, pemakaman Ren dibuat agar terlihat sebagai semarak saat upacara pernikahan. Dilansir Next Shark, Lu berusaha keras untuk memastikan pemakaman Ren seindah pernikahan mereka. Bahkan hiasan bunga, gambar prewedding dan undangan untuk 400 tamu juga disiapkan.

"Meskipun aku sendiri sekarang, aku akan berani untuk bergerak maju. Ini hanya sedikit sulit sekarang dan aku butuh lebih banyak waktu. Jadi tolong izinkanku untuk merindukanmu sedikit lebih lama mengingat betapa berartinya dirimu bagiku, kasih sayang dan semua hal yang pernah kamu lakukan.Di kehidupan kita selanjutnya, aku harap kamu akan menikah denganku lagi," tulis Lu.

4. Suami yang Buta dan Istri Lumpuh
8 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2017Foto: Istimewa

Pasangan Cao Shucai dan istrinya Xu Houbi hidup saling melengkapi di tengah kekurangannya masing-masing. Mereka percaya bahwa cinta yang mereka miliki satu sama lain ini membuat Cao dan Xu kuat menjalani kehidupan sehari-hari. Mata sebelah kanan Cao terlahir buta. Namun, sejak dirinya tergelincir dan jatuh pada 1988, kedua mata Cao sudah tak dapat berfungsi lagi.

Sementara itu, istrinya tak dapat menggunakan kedua kakinya untuk berjalan karena menderita rakhitis. Untuk berjalan, Cao pun harus menggendong Xu di punggungnya dengan menggunakan sebuah keranjang. Hal tersebut telah dilakukan pasangan ini selama 29 tahun.

"Kami saling mendukung satu sama lain. Ketika aku makan kembang tahu, dia akan membantuku mencelupkannya ke bumbu. Mataku tak bisa melihat dan dia berperan sebagai mataku. Kakinya tak bisa berjalan dan aku membawanya di punggungku. Aku berperan sebagai kakinya. Ini adalah cara hidup kami," cerita Cao.

5. Pasangan Menikah 62 Tahun Meninggal Bergandengan Tangan
8 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2017Foto: ist

Kisah mengharukan nan inspiratif datang dari pasangan asal Texas, Amerika Serikat, bernama Tom dan Delma. Kisah keduanya seolah menjadi bukti bahwa cinta sejati sehidup semati itu memang ada.

Tom dan Delma Ledbetter yang telah menikah selama 62 tahun meninggal dunia di rumah perawatan khusus orang sakit pada 21 April 2017. Menurut putri mereka, Donetta Nichols, orangtuanya meninggal di waktu hampir bersamaan, hanya berbeda 90 menit.

"Apa yang terjadi benar-benar seperti yang mereka inginkan," kata Donetta kepada click2houston.

6. Pria Tua Cari Istrinya yang Telah Meninggal
8 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2017Foto: Istimewa

Kisah seorang kakek yang mencoba menemukan istrinya yang telah tiada untuk memberi mooncake ini telah membuat netizen China tersentuh dan menangis. Pria berusia delapan puluhan itu terlihat duduk di depan sebuah kios di Xi'an. Pria itu terus saja menggumamkan kata-kata 'istri' dan 'mooncake'.

"Saya rindu istri saya, saya khawatir dia akan kelaparan," kata pria tua pada petugas polisi di video Weibo yang viral.

Dilansir Shanghaiist istri kakek itu telah meninggal dunia tiga tahun lalu. Namun, sang kakek mencoba mati-matian untuk menemukan istrinya dan memberinya mooncake.

7. Suami Setia Dampingi Istri yang Selalu Lupa Padanya
8 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2017Foto: Dok. SBS

Seperti dikutip dari Koreaboo, pasangan kakek dan nenek ini telah bersama selama 65 tahun. Berbagai aktivitas menyenangkan pun telah mereka lalui bersama. Meskipun kini semua itu hanya menjadi kenangan indah. Penyebabnya istri dari pria tua ini menderita Alzheimer. Karena penyakitnya itu, sang istri melupakan hampir segala hal, termasuk tentang suaminya, setiap hari.

Setiap harinya ia menganggap suaminya sebagai orang asing di dalam kehidupannya. Namun setiap hari pula sang suami tanpa lelah mengingatkan kembali ingatan istrinya dan menyatakan cintanya, serta memintanya untuk tidak melupakannya.

8. Istri Dampingi Suami Difabel yang Kepalanya Berlubang
8 Kisah Cinta Paling Mengharukan Sepanjang 2017Foto: Facebook

Brianna dan Austin merupakan pasangan suami istri yang baru menikah dan bahagia. Pasangan ini pun dengan penuh semangat menantikan kehadiran anak pertama mereka. Tapi, beberapa minggu sebelum melahirkan, Brianna menerima telepon yang mengubah hidupnya selamanya. Panggilan telepon itu dari ibu mertuanya dan membawa kabar yang tak baik bahwa Austin mengalami pendarahan di otaknya.

Austin mengalami koma dan tidak responsif selama beberapa minggu. Ketika tiba waktunya bagi Brianna untuk melahirkan, ia harus melakukannya tanpa sang suami di sisinya. Sebuah keajaiban pun datang, Austin terbangun dari komanya. Meski begitu, ia sulit untuk dikenali. Operasi yang telah dijalaninya telah meninggalkan lubang yang menganga besar di tengkorak Austin.

"Aku bangun setiap hari untuk menjaga anak dan suamiku. Aku menyiapkan makanan, mendampingi Austin terapi fisik, terapi bicara, dan semua hal yang membutuhkan terapi. Aku membantunya berjalan. Aku membantunya dalam segala aspek kehidupan," kata Brianna.

"Cinta tidak melibatkan hal-hal kecil seperti panggilan telepon, janji temu atau kenangan. Cinta adalah saat kamu bersedia mengorbankan sesuatu yang kamu tidak tahu apa yang bisa dikorbankan. Cinta itu tanpa pamrih," imbuhnya
(agm/agm)