BACK TO TOP

Rabu, 11/01/2017 17:00 WIB

Kisah Pernikahan Unik yang Terjadi Sepanjang 2016

Alissa Safiera - wolipop
Setiap pernikahan memiliki ceritanya tersendiri, entah itu yang menyedihkan, atau lucu dan membahagiakan. Kadang pula beberapa cerita pernikahan terjadi tanpa diduga, lalu kemudian viral di dunia maya. Melihat kembali setahun ke belakang kemarin, berikut adalah beberapa kisah pernikahan unik yang terjadi di 2016.

Pengantin Bermotor
Kisah Pernikahan Unik yang Terjadi Sepanjang 2016Foto: ist
Jika biasanya mempelai wanita berjalan di altar dengan langkah gemulai dan jadi momen mengharukan, beda lagi dengan Ayesha Upadhayay. Wanita asal India ini malah masuk altar dengan motor 500 cc Royal Enfield Bullet. Uniknya, ia tetap memakai busana pernikahan khas India dengan sarinya yang panjang, tapi kali ini dengan tambahan kacamata hitam.



Dansa di Tengah Kemacetan
DAYTON, Ohio 11-26-16 A just-married couple on the way to their reception became trapped in traffic Saturday evening after a multiple-vehicle accident shut down the highway for nearly two hours. Jeff and Rebecca Payne of Centerville celebrated their nuptials in Beavercreek and were on the way to their reception at Top of the Market, 32 Webster St., in downtown Dayton. That's when they were stuck in the crash that took awhile for crews to clean up. Only one person was taken to a local hospital and no injuries were serious. The couple used the time to share their first dance as a married couple, and strangers were taking photos and using the hashtag #rescuethepaynes on social media sites, including Facebook and Twitter. You can watch the couple's special moment captured by videographer Levi Curby above.
A photo posted by Steve Baker (@steve_baker_whio_tv) on

Perjalanan pasangan Jeff dan Rebecca asal Centerville, Ohio tersendat menuju tempat resepsi karena kecelakaan di jalan tol. Bukannya sedih atau marah, momen itu dimanfaatkan pasangan ini untuk melakukan dansa pertama mereka sebagai suami istri. Hashtag #RescueThePaynes pun jadi ramai mulai dari Twitter dan Facebook karena pasangan ini. Beberapa orang turun dari mobil mereka dan mendokumentasikannya. Alhasil, foto-foto Jeff dan Rebecca pun jadi viral di dunia maya.



Menikah di Usia 80 Tahun
Kisah Pernikahan Unik yang Terjadi Sepanjang 2016Foto: Miami Herald
Seorang wanita bernama Maria Teresa tak menyerah mencari cinta. Hingga akhirnya di tahun 2016 dan usianya menginjak 80 tahun, maria menikah pertamakalinya. Pasangannya adalah kakek 95 tahun bernama Carlos Victor Suarez. Keduanya bertemu pertamakali di awal 2016 di sebuah panti jompo, Aventura Plaza Rehabilitation and Nursing Center, Miami, Amerika Serikat. Sejak perkenalan pertama pada awal 2016, Carlos dan Maria tidak terpisahkan. Upacara pernikahan Maria dan Carlos berlangsung di area ballroom tempat mereka pertamakali bertemu.

Guru Ajak Murid Down Syndrome Jadi Pengiring Pengantin
Kisah Pernikahan Unik yang Terjadi Sepanjang 2016Foto: ist
Foto-foto pernikahan wanita yang berprofesi sebagai guru anak-anak down syndrome ini menjadi viral. Pengguna internet jatuh cinta melihat aksi sang guru menjadikan murid-muridnya sebagai pengiring pengantin di pernikahannya di bulan Juni 2016. Wanita itu bernama Kinsey French. Ia mengatakan jika anak muridnya di sekolah Christian Academy Rock Creek ini memang memiliki tempat khusus di hatinya.

"Mereka seperti keluarga bagiku. Mereka adalah kelas pertamaku dan mereka hanya ada di kelasku, jadi aku merasa tidak mungkin aku melakukan hari spesialku tanpa mereka," ujarnya pada WLKY.

Pengiring Pengantin Gendong Anjing Sekarat
Kisah Pernikahan Unik yang Terjadi Sepanjang 2016Foto: ist
Kisah pernikahan selanjutnya begitu mengharukan. Seorang pengantin wanita yang berprofesi sebagai dokter hewan, Kelly O'Connell mengajak anjing yang telah dipeliharanya selama 15 tahun, Charlie. Anjing berbulu hitam ini sedang sekarat karena tumor otak kala itu. Seperti dikutip Washington Post, Charlie berusaha berjalan sendiri saat mendampingi Kelly berjalan ke altar pernikahannya. Namun saat baru setengah perjalanan, Charlie tidak mampu berjalan lagi. Anjing itu kemudian digendong oleh pengiring pengantin yang juga adik Kelly, Katie, untuk sampai ke pelaminan.

Mempelai Wanita Cari Tumpangan
Kisah Pernikahan Unik yang Terjadi Sepanjang 2016Foto: ist
Kisah seorang mempelai wanita yang mobil pengantinnya mogok saat menuju lokasi upacara pernikahannya ini menjadi viral. Angelique Arsenault, begitu nama si mempelai, sudah memesan mobil pengantin yang mewah yaitu sebuah limousine untuk menjadi kendaraannya ke tempat pernikahannya di Brookline, New Hampshire Namun yang kemudian terjadi benar-benar di luar harapannya. Saat dalam perjalanan, ban mobil limousine tersebut tiba-tiba saja pecah.

Angelique memutuskan mencari tumpangan saja ketimbang menunggu mobil lain menjemputnya. Selama 15 menit Angelique dan para pengiring pengantinnya berdiri di pinggir jalan di kawasan Russell Hill Road sebelum akhirnya ada seorang pria bernama Jay berhenti dengan mobilnya.

Pengantin Didampingi Pria yang Terima Jantung Ayahnya
Kisah Pernikahan Unik yang Terjadi Sepanjang 2016Foto: ist
Wanita asal Pennsylvania, Jeni Stephen membuat ayah yang telah meninggal 'hadir' di pesta pernikahannya dalam cara tak terduga. Ayah tercinta Jeni meninggal dunia dalam perjalanan pulang kerja ke rumah mereka. Sang ayah menjadi korban pembunuhan yang dilakukan perampok pada 2006.

Saat ia mau menikah, Jeni pun menghubungi pria yang diketahui menerima jantung ayahnya. Saat sang ayah meninggal, jantungnya didonorkan dan pria bernama Arthur Thomas menjadi penerimanya. Jeni meminta pada Arthur untuk menjadi sosok pengganti ayahnya.

Pernikahan Kejutan di Pesawat
Kisah Pernikahan Unik yang Terjadi Sepanjang 2016Foto: ist
Seorang wanita yang mengira harinya di pesawat akan terasa membosankan hingga sampai di tempat liburan, malah menikah di ketinggian 35.000 kaki. Adalah Nathaly Eiche yang tengah terbang bersama kekasihnya Jurgen Bogner dari Vienna ke Athena untuk berlibur. Awalnya, Nathaly dikejutkan karena tiba-tiba Jurgen berlutut dan mengeluarkan cincin. Tak pikir panjang lagi, wanita yang berprofesi sebagai model ini langsung mengatakan 'Iya'.

Tapi nyatanya, kejutan Jurgen tidak berakhir di sana. Pria itu kemudian mengeluarkan gaun pengantin yang elegan dan indah rancangan desainer lokal Brautmoden Vondru. Ia kembali mengeluarkan cincin lainnya, sebagai tanda siap menikah. Si pengantin wanita langsung mengganti baju dengan gaun pengantin. Lalu dengan buket bunga mawar putih, Nathaly berjalan di altar yang sesungguhnya koridor pesawat. Bahkan sudah disiapkan pemain biola di sana. Pesawat Austrian Airlines juga memberi pasangan ini kue pengantin.

(asf/asf)