ADVERTISEMENT

Penampilan di Medsos Beda Dengan Aslinya, Wanita Berakhir Dipenjara

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 22 Nov 2022 08:00 WIB
Chen Foto: eva.vn
Jakarta -

Apa yang ada di media sosial memang belum tentu sama dengan kenyataan asli di dunia nyata. Biasanya di media sosial orang-orang hanya ingin memamerkan hal-hal yang bagus, begitu pula halnya dengan foto diri sendiri. Pastinya akan memilih foto terbaik sebelum mengunggahnya ke media sosial.

Dilansir dari eva.vn, seorang gadis asal Tionghoa dikabarkan ditangkap karena memanfaatkan pekerjaannya sebagai streamer untuk menipu banyak orang. Siapa sangka ternyata penampilannya yang selama ini sering ia perlihatkan di dunia sangat berbeda dengan aslinya.

Gadis bermarga Chen itu sendiri telah menjadi streamer sejak Maret 2022. Karena penampilannya yang cantik, imut, dan langsing, Chen dengan cepat terkenal dan banyak disukai pria.

Salah satu pria yang menjadi penggemar berat Chen ialah Man. Man tak hanya mengagumi Chen sebagai sosok idolanya, melainkan juga mencintainya karena terpikat oleh paras Chen yang cantik.

Setiap harinya Man tak pernah melewatkan siaran langsung yang dibuat Chen. Saking cintanya, Man juga sering mengirimkan banyak hadiah untuk Chen demi bisa memenangkan hatinya.

Aksi Man itu pun membuahkan hasil. Chen akhirnya melihat dirinya. Keduanya kemudian mengobrol secara online dan berteman di aplikasi WeChat.

Setelah beberapa kali mengobrol dan merasa cocok, Chen dan Man pun memutuskan untuk berpacaran. Saat itu Man merasa sangat bahagia. Ia mengira telah berhasil mendapatkan wanita impiannya.

Walaupun hubungan keduanya hanya sebatas online namun Man sangat royal kepada Chen. Setiap kali Chen mengeluh suasana hatinya tidak baik, Man langsung mentransfer 10 ribu yuan atau sekitar Rp 21 juta kepada Chen.

Tak hanya sekali, bahkan setelahnya Man tanpa ragu mentransfer 20 ribu yuan atau sekitar Rp 42 juta sebagai hadiah untuk Chen di platform live streaming. Chen sendiri pun sering berulang kali meminta uang kepada Man dengan berbagai macam alasan. Seperti tidak punya uang untuk makan atau butuh uang untuk membayar tanah yang jumlahnya tak sedikit.

Namun setiap kali Man meminta untuk bertemu langsung, Chen selalu menolak dengan berbagai alasan. Merasa ada yang tidak beres, Man akhirnya melaporkan Chen ke polisi.

Setelah menerima laporan, polisi Trung Son pun melakukan penyelidikan. Pada akhir Oktober Chen pun berhasil ditangkap atas dugaan penipuan.

Ketika melihat Chen secara langsung di kehidupan nyata, polisi dan Man sangat terkejut. Bagaimana tidak, penampilan Chen begitu berbeda dari foto. Jika di dalam foto Chen terlihat cantik dan langsing, di kehidupan nyata Chen justru merupakan wanita gemuk yang memiliki berat lebih dari 100 kg.

Rupanya selama ini Chen mengambil foto-foto teman SD nya untuk diunggah ke media sosial pribadinya. Setiap kali melakukan live atau siaran langsung, Chen menggunakan aplikasi pengeditan, sehingga tak ada yang tahu penampilan aslinya.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa Man bukanlah satu-satunya korban. Pasalnya Chen menjalin kasih dengan 10 pria sekaligus dalam waktu yang sama demi memperoleh keuntungan dari mereka. Karena aksinya itu Chen pun ditahan.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)