ADVERTISEMENT

Laksmi Korbankan Urusan Cinta Demi Banggakan Indonesia di Miss Universe 2022

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 12 Nov 2022 16:09 WIB
Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe, melakukan wawancara di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana. (Foto: Rafida Faradhian/detikcom)
Jakarta -

Laksmi Shari De Neefe Suardana sedang sibuk mempersiapkan diri jelang Miss Universe 2022. Saking fokusnya, ia ini tak mau terlibat dengan urusan percintaan.

Kehidupan Laksmi berubah drastis setelah gelar Puteri Indonesia 2022 jatuh ke tangannya pada Mei lalu. "Pastinya lebih sibuk. Aku dulu hanya gadis biasa yang tinggal di Ubud, pergi ke mana-mana jalan kaki, doing simple things, go to my garden, taking my dogs. I miss that part," ungkap perempuan berdarah Bali-Australia ini saat berbincang dengan Wolipop belum lama ini.

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe, melakukan wawancara di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).Puteri Indonesia 202 Laksmi Shari De Neefe saat berbincang dengan Wolipop di Gedung Trans TV baru-baru ini. (Foto: Rafida Faradhian/detikcom)

Kesibukannya semakin menjadi-jadi beberapa bulan terakhir karena persiapannya menuju Miss Universe 2022 semakin intens. Namun bagi perempuan 26 tahun ini, tak ada hal yang perlu dikeluhkan karena ia menikmati proses tersebut.

"I love being busy, terutama di platform yang memungkinkanku untuk berkontribusi lebih kepada komunitas dan masyarakat Indonesia secara luas. Bisa menjadi one of change makers, it motivates me everyday," ungkap Laksmi.

Oleh karena itu, ia tak mau menyia-nyiakan waktu yang tersisa dan memanfaatkannya secara maksimal untuk mempersiapkan diri sebelum Miss Universe 2022 digelar di New Orleans, AS, pada Januari 2023.

Perempuan yang hobi membaca ini bahkan mengesampingkan dulu segala urusan pribadi, tanpa terkecuali percintaan. Ditanya soal pasangan hidup, ia tak mengungkap secara spesifik sedang menjalin hubungan asmara atau tidak.

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe, melakukan wawancara di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).Puteri Indonesia 202 Laksmi Shari De Neefe saat berbincang dengan Wolipop di Gedung Trans TV baru-baru ini. (Foto: Rafida Faradhian/detikcom)

"I'm focusing on myself now. Aku punya banyak tanggung jawab saat ini dan aku tidak mau mengecewakan Indonesia dengan kehidupan pribadi saya. I just wanna do my best on how I can represent Indonesia in the best possible way," tuturnya.

Fokus mempersiapkan diri juga dibarengi Laksmi dengan menjaga keseimbangan hidup. Salah satunya dalam hal menggunakan media sosial.

Ia tak menampik betapa pentingnya instrumen tersebut untuk mendukung karier dan misinya sebagai Puteri Indonesia sekaligus representatif bangsa di ajang internasional seperti Miss Universe. Namun, Laksmi selalu berusaha menggunakan secara bijak. Ada waktu tertentu yang ia khususkan untuk hidup tanpa berinteraksi lewat gadget.

"Aku membiasakan diri untuk tidak mencari handphone sesaat setelah bangun, begitu pula sebelum tidur. I use that time to reflect more on myself and meditate," ujar Laksmi.

Media sosial bisa sangat bermanfaat, tapi jika tidak digunakan dengan bijak justru dapat menjadi bumerang yang merugikan diri sendiri atau orang lain. Seperti kasus bullying di dunia maya yang kerap terjadi.

Laksmi pernah merasakan jahatnya jempol-jempol netizen terutama ketika pada masa awal menyandang status Puteri Indonesia.


"But I don't take it personally, they don't know me, and they never met me. Aku juga tidak mau tahu tujuan mereka apa, apakah itu hanya untuk menyakiti hati saya, atau karena memang mereka punya masalah. But I do hope, the bullying stops," kata Laksmi De Neefe.



Simak Video "Tolak Kenakan Bikini, Begini Gaya Miss Bahrain di Miss Universe 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya