ADVERTISEMENT

Tamat! Big Mouth Episode 16, Lee Jong Suk - Yoona Bikin Nangis Hingga Kesal

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 18 Sep 2022 12:00 WIB
Big Mouth Episode 16 Big Mouth Episode 16. Foto: Dok. MBC TV
Jakarta -

Big Mouth episode 16 menjadi tayangan terakhir drama Korea Lee Jong Suk dan YoonA. Big Mouth tamat, drakor ini membuat penontonnya nangis hingga kesal.

Drama Korea Big Mouth menayangkan episode terakhirnya pada Sabtu (17/9/2022) malam. Big Mouth episode 16 bisa ditonton di MBC dan Disney Hotstar.

Big Mouth episode 16 menorehkan rating tertinggi selama penayangan drakor yang tayang sejak 29 Juli 2022 itu. Pada episode terakhirnya atau Big Mouth episode 16 mencetak rating hingga 13,9%.

Rating tinggi juga didapat saat Big Mouth episide 15 tayang pada Jumat (16/9/2022). Big Mouth episode 15 ratingnya mencapai 12,4%.

Sinopsis Big Mouth Episode 16 (Spoiler Alert)

Big Mouth Episode 16Big Mouth Episode 16 Foto: Dok. MBC TV

Big Mouth episode 16 menjadi pamungkas drama Korea yang setiap minggunya membuat penonton penasaran ini. Pada episode terakhirnya, Big Mouth menghadirkan pertarungan Park Chang-ho dan Choi Do-ha yang sama-sama mencalonkan diri sebagai walikota Gucheon.

Big Mouth episode 16 menayangkan momen romantis sekaligus sedih antara Lee Jong Suk pemeran Park Chang-ho dan Yoon-A, pemeran Go Mi-ho. Saat Chang-ho menghadiri debat terbuka dengan Do-ha di televisi, Mi-ho mengungkap rahasia yang selama ini dipendamnya dari sang suami.

Big Mouth Episode 16Big Mouth Episode 16 Foto: Dok. MBC TV

Dia hadir di acara debat dengan mengaku sebagai korban radiasi dan pencemaran dari NK Chemical, perusahaan yang kini dipimpin oleh Do-ha. Mi-ho mengaku dia mengidap kanker darah stadium empat. Penyakit itu didapatnya saat dia tercemar air limbah NK Chemical.

Mi-ho tak kuasa menahan tangisnya di depan tayangan televisi saat mengungkapkan penyakitnya kepada penonton sekaligus suami dan ayahnya sendiri. Chang-ho yang shock mendengar pengakuan istrinya juga langsung meneteskan air mata.

Big Mouth episode 16 membuat penontonnya menangis dan kesal karena drama Korea tersebut berakhir dengan menyedihkan. Tak ada happy ending untuk Chang-ho dan Mi-ho.

Big Mouth Episode 16Big Mouth Episode 16 Foto: Dok. MBC TV

Penonton drama Korea ini juga dibuat marah dan kesal dengan ending Big Mouth episode 16 karena Do-ha sang penjahat utama hidupnya berakhir dengan singkat. Chang-ho sang Big Mouse memutuskan menghukum sendiri Do-ha yang tidak bisa dihukum oleh pengadilan. Hal ini pun membuat penonton kesal karena tamatnya Big Mouth terkesan dipaksakan.

Do-ha yang merekayasa bukti demi tidak dinyatakan bersalah atas kematian Ketua Kang, dinyatakan bebas dari tuduhan. Akhirnya Chang-ho meracuni air kolam renang yang biasa dipakai Do-ha.

Penonton Big Mouth Episode 16 Meluapkan Kemarahan

Drama Korea Big Mouth sejak episode pertama hingga 15 terus membuat penonton setianya penasaran dan mengharapkan akhir yang klimaks. Namun Big Mouse episode 16 dianggap anti klimaks dan terkesan dipaksakan untuk tamat. Tak sedikit juga penonton yang merasa sutradara terlalu buru-buru menamatkan Big Mouse.

Penonton yang kecewa meluapkan kesedihan dan kemarahannya di media sosial. Big Mouth episode 16 sampai menjadi trending topic di Twitter. Dan akun Instagram MBC TV yang berisi unggahan adegan Big Mouse episode 16 diserbu komentar ketidakpuasaan penonton.

[Gambas:Instagram]




"Gak suka dan kecewa sama ending nya," tulis netizen dari Indonesia di akun Instagram MBC TV.

"still so many things is unrevealed.. need season 2.," tulis netizen dari negara lain.

"Endingnya gini amat, kyk terlalu dipercepat krn hrs selesai di eps 16," tulis netizen Indonesia lainnya.

"Kenapa eps 16 kesan nya kaya memaksakan bgt ya, kaya dipaksa ending gitu.. Banyak yg belum kelar itu makalah prof seo," tulis netizen lainnya.

"Arghhhhhhhhh mbc jahat amat ya," tulis netizen lagi.

Bagaimana menurut kamu, apakah juga yang termasuk kecewa dengan ending Big Mouth episode 16?



Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)