ADVERTISEMENT

Terbongkar, Pertengkaran Hebat Jolie - Pitt yang Selama Ini Dirahasiakan

Mohammad Abduh - wolipop Kamis, 18 Agu 2022 13:15 WIB
LOS ANGELES, CA - NOVEMBER 05:  Actress/director Angelina Jolie Pitt (L) and husband actor Brad Pitt arrive at the AFI FEST 2015 presented by Audi opening night gala premiere of Universal Pictures Angelina Jolie dan Brad Pitt. Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Sebuah dokumen rahasia FBI yang melaporkan pertengkaran Angelina Jolie dan Brad Pitt terungkap ke publik. Dokumen itu mengungkap sikap Pitt yang membuat Jolie memutuskan gugat cerai, enam tahun lalu.

Seperti dikutip People, dokumen FBI yang beredar itu mengungkap pertengkaran hebat antara Jolie dan Pitt yang terjadi di atas pesawat jet pribadi mereka pada 2016. Dalam laporan tersebut, Jolie menggunakan nama samaran Jane Doe.

Jane Doe yang diketahui sebagai Angelina Jolie meminta dokumen FBI itu dirilis atas nama Freedom of Information Act atau Undang-Undang Kebebasan Informasi. Dia meminta dokumen yang mengungkap pertengkarannya dengan Pitt dirilis ke publik demi memenangkan hak asuh enam anak mereka. Saat ini Jolie dan Pitt masih 'bertarung' dalam hal hak asuh anak setelah cerai pada 2016.

Dari dokumen FBI yang dirahasiakan selama enam tahun itu terungkap kejadian di atas pesawat jet pribadi yang ditumpangi Jolie, Pitt dan keenam anak mereka. Insiden yang terjadi pada 14 September 2016 saat perjalanan dari Prancis ke Los Angeles itu disebut menjadi penyebab Jolie akhirnya menggugat cerai.

Menurut dokumen FBI itu, Jolie mengaku ada situasi tegang yang terjadi antara dirinya dan Pitt saat mereka berada di atas pesawat. Dia merasa seperti seorang sandera saat itu.

Brad Pitt disebut menarik dan mengguncang-guncangkannya. Dia didorong ke dinding dan Pitt meninju langit-langit pesawat.

Saat Jolie merasa Pitt akan menyerang salah satu anak mereka karena menyebut sang aktor sebagai seorang yang bodoh, dia langsung bertindak. Jolie mengaku melingkarkan lengannya ke leher Pitt.

Jolie, dalam dokumen FBI itu menyebut Brad Pitt menjadi seperti monster. Dia berkali-kali marah dan berperilaku bak monster, meneriakinya dan anak-anak. Sepanjang perjalanan di udara itu, Angelina Jolie dan keenam anak mereka merasa sangat takut.

Menurut Jolie akibat kerusakan yang dibuat Pitt di pesawat, mereka harus membayar US$ 25 ribu. Bintang film Eternals itu juga mengalami cedera di punggung, siku dan tangan. Sedangkan Pitt luka akibat bekas cakarannya.

Los Angeles Department of Child and Family Services dan FBI dikatakan sudah melakukan penyelidikan setelah adanya laporan soal tindakan Brad Pitt di atas pesawat jet pribadi tersebut. Pitt sendiri membantah melakukan kekerasan. Penyelidikan FBI juga memutuskan tidak ada tuntutan pada Pitt.

Angelina Jolie dan Brad Pitt menikah pada 2014. Sebelumnya mereka terlibat cinta lokasi saat membintangi film Mr & Mrs Smith pada 2005. Jolie dituding sebagai penyebab perceraian Pitt dan Jennifer Aniston. Pada 2006, Jolie melahirkan anak pertama dari hubungannya dengan Pitt, Shiloh Nouvel. Jolie dan Pitt saat ini merupakan orangtua dari enam anak yaitu Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, dan si kembar Vivienne serta Knox.



Simak Video "Curahan Hati Brad Pitt soal Karier dan Pascacerai dari Angelina Jolie"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)