ADVERTISEMENT

7 Fakta Xiaoting Kep1er, Atlet Dance Sport Profesional yang Jadi Idol KPop

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 02 Agu 2022 17:00 WIB
Xiaoting Kep1er Xiaoting Kep1er. Foto: dok. Wake One Entertainment
Jakarta -

Nama Shen Xiaoting Kep1er tengah menjadi perbincangan di media sosial. Personel Kep1er itu memberikan penampilan memukau sebagai mantan atlet dance sport di Idol Star Athletic Championship (ISAC).

Xiaoting mewakili grupnya dalam acara olahraga tahunan idol KPop tersebut. Dia pun berhasil memenangkan cabang olahraga dance sport setelah mengalahkan Tsuki Billlie, Kwon Eunbi, dan Sullyoon NMIXX.

Kini video penampilan Xiaoting Kep1er menjadi sorotan di mancanegara. Semakin banyak pula penggemar KPop yang penasaran dengan wanita asal Cina itu.

Berikut 7 fakta Xiaoting Kep1er yang mencuri perhatian di ISAC 2022:

1. Atlet Dance Sport Profesional

Dalam video yang viral di Twitter, Xiaoting Kep1er membuat sejumlah idol KPop terperangah dengan penampilannya. Dia mendapat sorakan dan tepuk tangan meraih saat mengganti bajunya di tengah lagu.

Xiaoting Kep1erXiaoting Kep1er saat ikut kejuaraan ballroom dancing Foto: Instagram

Sebelum menjadi idol KPop, Xiaoting merupakan atlet profesional dance sport yang mewakil Cina di kejuaraan internasional. Dia telah mendalami cabang olahraga tersebut sejak remaja.

Di usia 14 tahun, Xiaoting menempati peringkat empat cabang modern dance dalam kejuaraan CBDF China Cup Tour Finals. Dan setelah itu Xiaoting memenangkan peringkat pertamanya dalam turnamen ballroom dance di Shanghai.

2. Punya Banyak Penggemar di Cina

Xiaoting Kep1er meraih popularitas setelah mengikuti acara survival Girls Planet 999. Namun dia telah memiliki basis penggemar yang besar di negara asalnya Cina.

Xiaoting Kep1erXiaoting Kep1er sebagai kontestan Produce Camp 2020 Foto: Instagram

Acara tersebut memungkinkan penggemar dari mancanegara memberikan suara lewat voting. Xiaoting akhirnya menempati peringkat sembilan dan menjadi personel Kep1er terakhir yang diumumkan.

3. Curi Perhatian di Korea Selatan

Shen Xiaoting juga pernah mengikuti acara survival serupa Girls Planet 999, Produce Camp di Cina. Namun dia tereliminasi dalam episode empat menempati peringkat 80.

Xiaoting Kep1erXiaoting Kep1er populer lewat acara Girls Planet 999 Foto: Instagram

Popularitas Xiaoting dimulai dari episode pertama Girls Planet 999. Dia memukau para juri saat tampil bersama trainee asal Cina, bahkan diminta menampilkan solo dance.

Xiaoting menorehkan banyak prestasi sebagai atlet profesional. Seperti apa penampilannya yang viral di ISAC 2022? Klik halaman selanjutnya.

4. Penampilan Xiaoting di ISAC 2022 Viral

Xiaoting Kep1er berhasil memenangkan peringkat pertama dance sport di ISAC, mengalahkan deretan idol KPop wanita Tsuki Billlie, Kwon Eunbi, dan Sullyoon NMIXX.

Dia pun menyaingi deretan idol KPop pria yang berpartisipasi Kim Donghan WEi, Jaechan DKZ, Intak P1Harmony, dan YOUNITE Eunsang dengan nilai tertinggi.

Saat diumumkan sebagai pemenang, personel Kep1er lari memeluk Xiaoting. Dia pun dipersilakan duduk di takhtanya dan mendapatkan medali emas di ISAC 2022.

5. Tuai Pujian Netizen Korea

Netizen Korea telah mengakui kemampuan dance sport Xiaoting Kep1er yang terlihat elegan saat menari bersama pasangannya. Dia menjadi perbincangan di forum online setelah video penampilannya di ISAC viral.

Xiaoting Kep1erPenampilan Xiaoting Kep1er di ISAC 2022 Foto: Instagram

"Aku benar-benar jatuh cinta padanya," "Dia sangat keren," "Dia mantan penari profesional kan," "Wah dia sangat keren," komentar sejumlah netizen Korea yang memuji penampilan Shen Xiaoting.

Kini salah satu video penampilannya telah ditonton lebih dari 3,3 juta kali di Twitter.

6. Prestasi Sebagai Atlet Profesional

Personel Kep1er itu telah menorehkan banyak prestasi sebagai atlet dance sport Cina. Hal itu tak mengherankan mengingat Xiaoting sudah menekuni cabang olahraga dance sport selama sembilan tahun.

Prestasi Xiaoting Kep1erPrestasi Xiaoting Kep1er sebagai atlet profesional dance sport Foto: dok. iQiyi

Dalam acara Girls Planet 999 terungkap bahwa Xiaoting memiliki lebih dari 50 penghargaan nasional dan internasional dance sport. Dia pernah bertanding di Inggris, bahkan menempati peringkat enam dalam sebuah kejuaraan internasional.

7. Lulusan Kampus Bergengsi di Cina

Xiaoting mengasah kemampuan bermusik saat diterima di kampus bergengsi Cina Sichuan Conservatory of Music, mengambil jurusan Performance Department.

Xiaoting Kep1erXiaoting Kep1er Foto: Instagram

Namun pada akhirnya Xiaoting Kep1er memilih untuk menjadi idol dan bergabung dalam agensi TOP CLASS Entertainment. Dia juga menjadi kontestan Produce Camp 2020.



Simak Video "Nuansa Bunga Putih Bakal Hiasi Pelaminan Kaesang-Erina di Loji Gandrung"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)