ADVERTISEMENT

8 Fakta Mino WINNER, Idol KPop Pria Viral Pakai Hijab Buatan Indonesia

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 13 Jul 2022 19:30 WIB
Gaya Mino WINNER pakai pashmina buatan Indonesia. Foto: dok. Twitter Gaya Mino WINNER pakai pashmina buatan Indonesia. Foto: dok. Twitter

4. Debut Sebelum WINNER Dibentuk

Sebelum dikenal sebagai personel WINNER, Mino mengawali kariernya dengan nama panggung Tagoon. Dia menjadi personel grup BoM yang dibubarkan pada 2013.

Mino WinnerMino WINNER Foto: Fansite

Sayangnya grup itu hanya bertahan dua tahun sejak debut pada 2011. Mino juga tidak mendapatkan royalti dari kelima lagunya karena namanya tidak pernah didaftarkan Y2Y Contents Company untuk hak cipta.

5. Populer Lewat YG Entertainment

Mino mencuri perhatian staff YG Entertainment yang melihat penampilannya membawakan lagu BIG BANG 'La La La' di acara televisi The Strongest K-POP Survival.

WINNERWINNER Foto: dok. Harper's Bazaar

Dia mulai bergabung dengan YG Entertainment pada 2013 setelah melewati proses audisi. Berselang satu tahun, dia terpilih menjadi salah satu personel WINNER lewat acara survival WIN: Who Is Next.

6. Lagunya Viral di Korea Selatan

Rapper 29 tahun itu semakin populer saat mengikuti acara survival Show Me the Money pada 2015. Dia merilis banyak lagu yang viral salah satunya Okey Dokey.

Bersama Bobby iKON yang tergabung dalam YG Entertainment, kedua rapper membentuk duo MOBB dan merilis album THE MOBB.

7. Dekat dengan Jennie BLACKPINK

Mino WINNER memulai debut solo yang tak kalah fenomenal pada 2018. Pemilik akun Instagram @realllllmino itu merilis album pertamanya XX dengan lagu andalan 'FIANCÉ' yang memenangkan piala penghargaan di sejumlah acara musik.

Momen kemenangannya juga menunjukkan kedekatan Mino WINNER dan Jennie BLACKPINK yang saat itu tengah mempromosikan lagu solonya 'SOLO'.

Mino WINNER dan Jennie BLACKPINKMino WINNER dan Jennie BLACKPINK Foto: dok. SBS LIVE

8. Mino WINNER Idap Panic Disorder

Dalam acara televisi Human Intelligence, Mino WINNER mengungkap bahwa dia didiagnosis dengan panic disorder di awal tahun 2018. Keadaannya semakin membaik karena mendapat bantuan dari orang-orang di sekitarnya.

"Aku tak mengira itu adalah gangguan panik, tapi ada banyak hal yang menumpuk dan itu terjadi. Aku harus selalu menampilkan yang terbaik pada publik dan bersinar, tapi ada banyak hal yang harus aku tangani dan aku pertanggungjawabkan di balik layar. Aku banyak bicara dengan orang-orang di sekitarku yang berjuang dengan panic disorder dan akhirnya semakin membaik," ungkap Mino WINNER dalam sebuah wawancara.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rcp/rcp)
Breaking News
×
Ledakan di Bandung
Ledakan di Bandung Selengkapnya