ADVERTISEMENT

5 Artis Korea Di-blacklist, Seungri BIGBANG Karena Bisnis Prostitusi

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 02 Jul 2022 16:34 WIB
Seungri. Foto: dok. Getty Images Seungri. Foto: dok. Getty Images

3. Yoo Seung Jun

Yoo Seung Jun yang dikenal dengan nama Steve Yoo dianggap telah melakukan kesalahan fatal. Penyanyi yang populer di tahun 90an itu dilarang masuk Korea Selatan karena menghindari kewajiban mengikuti wajib militer. Dia berulang kali mengatakan di televisi bahwa dia akan melakukan wamil.

Yoo Seung JunYoo Seung Jun Foto: dok. Getty Images

Namun tepat sebelum mendaftar wamil, Yoo Seung Jun justru memperoleh kewarganegaraan Amerika Serikat yang dinaturalisasi. Pemerintah Korea Selatan akhirnya mendeportasinya secara permanen karena mangkir dari tugasnya. Dia sempat berkarier sebagai aktor di Cina dan kini tinggal di Los Angeles bersama istri dan anaknya.

4. G.Na

Solois G.Na pernah populer di kalangan penggemar drama Korea karena sering mengisi soundtrack. Misalnya lagu 'Kiss Me' dari drama Korea Playful Kiss dan 'Cause You're Man' dari The Greatest Love.

G.NaG.Na Foto: dok. Getty Images

Kariernya redup dalam sekejap setelah terlibat skandal prostitusi pada 2016. Pemilik nama asli Gina Jane Choi itu terungkap melakukan hubungan intim dengan seorang pengusaha yang tidak dikenalnya di Amerika Serikat dan dibayar 35 juta won (sekitar Rp 402 juta). Setelah mengakuinya, G.Na dijatuhi hukuman denda sebesar 2 juta won (sekitar Rp 2 juta) dan memutuskan untuk meninggalkan industri hiburan Korea.

5. MC Mong

Seperti Yoo Seung Jun, rapper MC Mong juga menghindari kewajiban mengikuti wajib militer dengan mencabut beberapa giginya yang sehat agar mendapat pengecualian.

MC MongMC Mong Foto: dok. Getty Images

Sebelumnya pria 42 tahun itu diduga menunda pendaftaran wamil selama tujuh tahun hingga akhirnya nekat mencabut gigi. Dia akhirnya dijatuhi hukuman percobaan enam bulan penjara setelah dinyatakan bersalah karena menghindari wamil pada 2011.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rcp/rcp)