Most Pop Sepekan: Kisah Viral Suami Jaga Anak di Rumah, Istri Kerja Jadi PNS

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 18 Jun 2022 18:00 WIB
Pasangan suami istri viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @dedirosalam.
Sulawesi -

Belum lama ini warganet dihebohkan oleh postingan viral, seorang suami mengaku tidak bekerja dan menjaga anaknya di rumah. Sedangkan istrinya yang aktif bekerja sebagai PNS. Berita ini menjadi salah satu artikel paling banyak dibaca selama sepekan belakangan. Intip kisah selengkapnya.

Seorang pria lulusan jurusan teknik komputer mengaku sejak 2019 menjadi pengangguran. Dia memilih mengasuh buah hatinya di rumah. Pria tersebut membagikan kisahnya lewat akun TikTok @dedirosalam.

"Lulusan S-1 Teknik Komputer tapi semenjak 2019 jadi pengangguran. 2019 (istri dulu masih pacar) lolos jadi PNS dan aku nggak lulus. Banyak teman PNSnya yang deketin istriku tapi lebih pilih aku," tulis akun TikTok @dedirosalam.

Dedi merasa bersyukur tetap mendapatkan dukungan dari keluarga dekat. Dia memperlihatkan kegiatannya selama di rumah dan istrinya berangkat bekerja pada pagi hari.

"Akhirnya kita nikah, walaupun acaranya sederhana mertuaku juga baik banget menerima aku yang pengangguran ini. Dunia serasa kebalik istri ku kerja, aku yang jaga anak (rutinitas tiap pagi). Kadang malu juga sama tetangga karena sayanya di rumah terus. Malah anak sudah makin besar, tapi bapak nya pengangguran. Semangat kerja istri ku, maafkan suami pengangguran mu ini yah," lanjutnya. Kisah viral tentang Dedi KLIK DI SINI.

Pasangan suami istri viral di media sosial.Pasangan suami istri viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @dedirosalam.

Suami Jaga Anak, Istri yang Aktif Bekerja

Wolipop sudah mewawancarai Dedi Rosalam sebagai pengunggah video TikTok kisah suami jaga anak di rumah, istri kerja jadi PNS. Dedi mengatakan unggahan tersebut merupakan cerita kesehariannya.

"Saat itu saya cuman video istri saya yang mau berangkat kerja sambil bantu saya pakai gendongan bayi dan menceritakan pengalaman saya sebagai bapak yang menjaga anak. Istri saya PNS (Guru Kecantikan) di SMK Pariwisata tempat saya tinggal di Sulawesi Tengah," kata Dedi kepada Wolipop belum lama ini lewat pesan singkat.

Konten kreator ini mengatakan sehari-hari menjaga buah hati di rumah. "Saya cuman ingin menceritakan, kalau istri saya berangkat kerja saya yang jaga anak," ucap Dedi.

"Kegiatan sehari-hari, jaga anak, buat konten TikTok, Instagram dan Youtube. Saya buat konten yang lagi viral dan video-video lucu," tambahnya.

Dedi memilih tidak bekerja kantoran karena ingin menjaga anak tanpa pengasuh. "Tidak ada yang jaga anak, jadi saya tidak kerja kantoran. Tidak ada pengasuh, saya tidak mau anak saya diasuh orang lain," tegasnya.

Pria yang tinggal di Sulawesi Tengah itu mengungkapkan peran sebagai istri atau ibu rumah tangga itu berat walaupun hanya di rumah saja. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan seperti memasak, cuci baju, jaga anak, dan lain-lain.

"Buat suami jangan anggap remeh pekerjaan istri rumah, karena saya dan suami lain yang seperti saya sudah merasakan sulitnya mengerjakan pekerjaan rumah," ujarnya.

(gaf/ami)