ADVERTISEMENT

Kylie Minogue Soal Menggugat Kylie Jenner: Ini Hanya Masalah Bisnis

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 09 Jun 2022 18:15 WIB
NEW YORK, NEW YORK - JUNE 08: Kylie Minogue is seen on the Upper East Side on June 08, 2022 in New York City. (Photo by THE HAPA BLONDE/GC Images) Kylie Minogue (Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto)
Los Angeles -

Kylie Jenner dan Kylie Minogue pernah melawan satu sama lain soal hak cipta penggunaan nama 'Kylie'. Namun, Kylie Minogue memastikan 'peperangan' tersebut tidak bersifat personal.

Kylie Minogue menggugat Kylie Jenner pada 2016 setelah adik Kendall Jenner itu mengajukan kepemilikan nama 'Kylie' pada 2014 sebelum meluncurkan produk kosmetik pertamanya.

Kylie Jenner menghadiri Billboard Music Awards 2022 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada.Kylie Jenner menghadiri Billboard Music Awards 2022 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada. (Foto: Getty Images/Frazer Harrison)

Namun, upaya Kylie Jenner untuk mendapatkan keingingannya gagal. Pada 2017, aplikasi pengajuan tersebut ditolak pengadilan karena gugatan Kylie Minogue.

"Ini hanyalah masalah bisnis," ungkap pelantun 'Can't Get You Out Of My Head' itu saat menjadi bintang tamu "Watch What Happens Live with Andy Cohen" baru-baru ini.

Kylie Minogue sudah terlebih dulu mematenkan namanya untuk melindungi merek yang sudah dibangunnya sejak lama. Bintang pop Australia yang eksis sejak era 1980-an merasa tidak banyak orang yang bernama Kylie sehingga melihatnya sebagai peluang bisnis.

NEW YORK, NEW YORK - JUNE 08: Kylie Minogue is seen on the Upper East Side on June 08, 2022 in New York City. (Photo by THE HAPA BLONDE/GC Images)Kylie Minogue (Foto: GC Images/THE HAPA BLONDE)

"Aku menghabiskan hidupku untuk melindungi brand-ku. Ini sangat penting untuk dilakukan," katanya.

Untungnya, permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara baik-baik. Keduanya mencapai kesepakatan yang sampai saat ini masih dirahasaikan dari publik. Kylie Jenner pun bisa memakai nama Kylie untuk Kylie Cosmetics.


Kepada Rolling Stone pada 2018, Kylie Minogue sempat mengungkapkan dirinya tak enak hati karena di dalam dokumen yang dibuat tim legalnya tersebut Kylie Jenner digambarkan dengan kata-kata yang seakan meremehkan. Ibu dua anak ini disebut sebagai "pemain pendukung di acara TV Keeping Up With the Kardashians", juga "adik sambung Kim, Khloe, dan Kourtney Kardashian." Adapun Kylie Minogue disebut sebagai "artis yang terkenal secara internasional."



Simak Video "Melahirkan Anak Kedua, Kylie Jenner Unggah Foto Si Bayi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)