Tampak Sederhana, Jaket Ikonik Presiden Ukraina Ini Berhasil Terjual Rp 1,6 M

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 10 Mei 2022 21:00 WIB
Jaket Presiden Ukraina yang dilelang. Foto: Twitter/@UkrEmbLondon
Jakarta -

Konflik antara Rusia dan Ukraina masih terus berlanjut sampai saat ini. Untuk membantu masyarakat di Ukraina, sebuah acara penggalangan dana pun dibuka di galeri seni Tate Modern di London, Inggris.

Acara penggalangan dana bertajuk 'Brave Ukraina' yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Ukraina di London itu tampak melelang berbagai macam barang, salah satunya jaket ikonik milik Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.

Dilansir dari Daily Mail, jaket tersebut berhasil terjual Rp 1,6 miliiar pada Kamis (6/5/2022). Walaupun bentuknya terlihat amat simpel dan sederhana, namun jaket berwarna hijau army tersebut sebelumnya cukup sering dikenakan oleh Volodymyr dan telah ditandatangani oleh sang presiden.

Jaket Presiden Ukraina yang dilelang.Jaket Presiden Ukraina yang dilelang. Foto: Twitter/@UkrEmbLondon

Kedutaan Besar Ukraina untuk Inggris pun tampak mengunggah informasi mengenai pelelangan jaket milik Volodymyr ke akun Twitternya. Terlihat cuplikan ketika Volodymyr mengenakan jaket tersebut.

"Hari ini, seluruh dunia melihat seorang pria yang mengenakan jaket sederhana. Dan sekarang, barang ikonik yang ditandatangani secara pribadi oleh Presiden Zelensky ada di sini," bunyi penjelasan dalam video unggahan tersebut.



Dan menurut informasi dari unggahan itu, tujuan dari acara penggalangan dana adalah untuk mendukung keberanian Ukraina selama perang melawan Rusia. Sebagian besar hasil dari penggalangan dana itu akan digunakan untuk membiayai peralatan Pusat Medis Khusus Anak di Ukraina Barat.



Simak Video "Melihat Barang-barang Langka Milik Steve Jobs yang Dilelang di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)