ADVERTISEMENT

Profil Ahn Hyo Seop, Pemain Kang Tae Mo, CEO Ganteng di A Business Proposal

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 29 Mar 2022 18:45 WIB
Ahn Hyo Seop di drama Korea, A Business Proposal. Foto: dok. SBS Ahn Hyo Seop di drama Korea, A Business Proposal. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Nama Ahn Hyo Seop tentu tak asing lagi bagi penikmat drama Korea. Pemain Kang Tae Mo sang CEO di drakor A Business Proposal ini pun mencuri perhatian. Yuk! Mengenal lebih dekat mulai dari profil Ahn Hyo Seop sampai kehidupan pribadinya.

Ahn Hyo Seop bukanlah pemain baru di dunia drama Korea. Aktor ganteng ini telah terjun di industri hiburan sejak 2015.

Ahn Hyo Seop telah tampil di berbagai drama Korea mulai dari peran kecil hingga menjadi pemeran utama. Popularitasnya mulai melonjak sejak membintangi Still 17, Abyss, dan Dr. Romantic 2.

Kini namanya semakin populer sejak Ahn Hyo Seop membintangi drama Korea romantis komedi A Business Proposal. Beradu akting bersama Kim Sejong, Ahn Hyo Seop berperan sebagai Kang Tae Mo, sang CEO gila kerja berhati dingin namun memiliki sisi manis.

Tak hanya jago berakting, parasnya yang rupawan juga berhasil merebut jutaan hati penggemarnya di berbagai negara. Tapi, tahukah kamu bahwa Ahn Hyo Seop adalah aktor Korea Selatan dengan kewarganegaraan Kanada?

Drama Korea A Business ProposalAhn Hyo Seop di Drama Korea A Business Proposal Foto: Dok. Instagram, Netflix

Berikut ini biodata dan fakta tentang Ahn Hyo Seop, si CEO ganteng di A Business Proposal:

1. Profil Ahn Hyo Seop

Ahn Hyo Seop atau dikenal juga dengan nama Paul Ahn adalah aktor Korea Selatan yang memiliki kewarganegaraan Kanada. Ahn Hyo Seop dan keluarganya pindah ke Toronto, Kanada pada usia 7 tahun.

Lahir pada 17 April 1995, Ahn Hyo Seop menghabiskan masa kecilnya di Kanada sebelum pindah kembali ke Korea Selatan pada usia 17 tahun. Selain menjadi aktor, ia dulu bercita-cita menjadi seorang akuntan, diplomat, atau konsultan.

2. Ahn Hyo Seop Pradebut

Kehidupan sebelum debut sebagai aktor dilaluinya sebagai remaja yang sedang menjalani pendidikan. Setelah itu, Ahn Hyo Seop mendaftar sebagai mahasiswa di Universitas Kookmin, tepatnya di jurusan Jurusan Bisnis Internasional.

Setelah kembali ke Korea Selatan, Ahn Hyo-seop masuk salah satu agensi besar, JYP Entertainment, dan menjadi trainee. Aktor ini sebelumnya pernah menjalani masa trainee dan berpeluang langsung debut sebagai idol dari anggota GOT7. Namun karena banyak pertimbangan setelah itu, Ahn Hyo-seop memutuskan untuk mengambil kesempatan lain selain debut sebagai idola.

Ahn Hyo Seop Pemain Drama Korea Business ProposalAhn Hyo Seop Pemain Drama Korea Business Proposal Foto: Instagram @imhyoseop

3. Ahn Hyo Seop Jago Main Musik

Ahn Hyo-seop memiliki kemampuan bermain biola dan piano. Setelah memutuskan keluar dari JYP Entertainment, ia bergabung dengan Starhaus Entertainment dan debut bersama One O One pada 1 Oktober 2015, lewat lagu Love You. Meski kurang terkenal saat berpromosi bersama One O One, namun promosi yang dilakukan grup ini bisa dibilang cukup aktif. Saat debut di grup ini, Ahn Hyo-seop menggunakan nama panggungnya sebagai Paul Ahn.

4. Ahn Hyo Seop dan Grup K-pop

One O One ternyata memiliki beberapa anggota yang kini terkenal sebagai aktor, seperti Kwak Si-yang, Song Won-suk, dan Kwon Do-hyun. Sayangnya, One O One dikabarkan sudah bubar sejak Januari 2019, karena tidak lagi aktif berpromosi.

Ahn Hyo Seop Pemain Drama Korea Business ProposalAhn Hyo Seop Pemain Drama Korea Business Proposal Foto: Instagram @imhyoseop

5. Perjalanan Karier Ahn Hyo Seop sebagai Aktor

Di awal karier aktingnya, Ahn Hyo-seop muncul dan debut di drama Korea berjudul 'Splash Splash Love' yang tayang di MBC tahun 2015 sebagai Park Yeon atau Che Ah-jin. Selama kurang lebih dua tahun, ia hanya mendapat peran kecil.

Kemudian sejak bermain di drama 'Still 17', Ahn Hyo-seop mulai mendapatkan perhatian. Sejak itu, Ahn Hyo-seop mulai muncul di banyak drama, seperti 'Queen of the Ring', 'Top Management', 'Abyss', 'Dr. Romantic 2' dan 'Lovers of The Red Sky'.

Ahn Hyo-seop semakin dikenal sejak membintangi drama 'dr. Romantic 2'. Penampilannya sebagai Seo Woo-jin dalam drama tersebut berhasil mencuri perhatian publik. Aktor berusia 25 tahun itu mengaku kini mendapatkan banyak penggemar baru.

Siapa pacar Ahn Hyo Seop sang CEO ganteng di drakor A Business Proposal? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2