Viral Tergiur Beli Lemari Rp 130 Ribu Pakai Paylater, Endingnya Bikin Ngakak

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 18 Mar 2022 12:15 WIB
Pria tergiur membeli lemari harga Rp 130 ribu, begitu barangnya datang malah lemari barbie. Video TikTok viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @iyo_beng.
Jakarta -

Siapa sih yang tidak tergiur ketika membeli barang dengan harga yang murah di e-commerce? Namun kamu sebaiknya teliti dahulu sebelum membeli barang murah. Kalau tidak teliti, kamu akan mengalami kejadian kocak seperti pria ini.

Ia tergiur melihat lemari yang dijual murah oleh salah satu penjual di e-commerce. Lemari tersebut dijual seharga Rp 130 ribu. Ia sampai rela membayar lemari tersebut memakai paylater atau pinjaman cicilan tanpa kartu kredit yang memberikan penundaan pembayaran.

Ketika lemari pesanan datang, pria tersebut menjadi bulan-bulanan teman-temannya karena barangnya tidak sesuai ekspetasi. Lemari harga Rp 130 ribu adalah lemari Barbie tiga pintu warna pink.

Video kocak tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @iyo_beng. Dalam video yang berdurasi 13 detik itu, ia merekam temannya yang membeli lemari Barbie tersebut. Sontak ia dan teman-temannya langsung tertawa.

"Ada gak si yang sebodoh temen gua, beli lemari Rp 130 ribu pakai Shopee paylater, yang datang lemari barbie," ngakak akun TikTok @iyo_beng.

@iyo_beng kebodohan yg hqq #viral #fyp #shopee ♬ Ringkiting Kriting - DJ Kardus & Afrian AF

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 3,3 juta Views dan banjir komentar dari warganet. Ada yang malah ingin membeli lemari Barbie dan memberikan tips belanja online.

"Spill linknya. Barbie aku belum ada lemari 3pintuπŸ˜­πŸ™," ucap pengguna TikTok @capekrebahan.

"Itu beli dimana? Wkwk tolong kasih linknya, atau itu aku beli aja siniiiii πŸ˜„πŸ’•," ngakak akun @Asakecil πŸ¦„.

"Lain kali lihat dari banyaknya yang beli, sama lihat keadaan barang aslinya di ulasan orang ya bangπŸ˜…," ujar akun @Selly Suryati.

"Tips belanja online itu
- harus lihat ulasanya
- baca deskripsi dengan teliti
- lihat harganya kalau gak masuk akal alias murahnya kebangetan dari harga," saran akun @β—¦β€’β—β—‰βœΏINI YUNIβœΏβ—‰β—β€’β—¦πŸ¦™.

'Yang kalau belanja online lihat ulasan, deskripsi sama harga dulu πŸ˜‚," timpal akun @Umanyaa167_.

Wolipop sudah menghubungi akun TikTok @iyo_beng untuk mengonfirmasi soal unggahannya yang viral. Dia mengatakan insiden membeli lemari yang datang lemari Barbie ini murni kesalahan di pihak pembeli yaitu temannya yang tidak teliti.

"Ini bukan kesalahan penjual ya kakak, ini pure kesalahan customer, maklum cowok yang penting murah, checekout aja langsung 😌😌😌," jawab akun TikTok @iyo_beng.

(gaf/eny)