ADVERTISEMENT

Netizen Duga Ending Snowdrop Diubah, Jisoo & Jung Hae In Batal Nikah

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 08 Feb 2022 12:04 WIB
Jisoo Blackpink Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK. Foto: Dok. JTBC
Jakarta -

Episode terakhir drama Korea Snowdrop menjadi perbincangan di tengah netizen Korea. Sejumlah netizen menuding tim produksi drama Korea Snowdrop mengubah endingnya karena kontroversi sejarah.

Melodrama itu tamat pada Minggu (30/1/2022) malam dengan akhir yang menyedihkan. Dalam episode terakhir Snowdrop, Su Ho (pemain Jung Hae In) meninggal karena tertembak berkali-kali saat mencoba menyelamatkan Young Ro (pemain Jisoo BLACKPINK).

Namun, drama Korea Snowdrop telah menuai kontroversi sebelum penayangannya. Berlatar tahun 1987, netizen Korea menduga alur ceritanya akan mencemarkan nama baik gerakan pro demokrasi Korea Selatan.

Pada tahun itu, Korea Selatan berada di bawah kepemimpinan diktator. Para mahasiswa pun berdemonstrasi agar pemilihan umum diadakan secara adil.

Jisoo BlackpinkJung Hae In dan Jisoo BLACKPINK Foto: Dok. Instagram

Setelah penayangan episode pertama, netizen Korea mengirimkan petisi untuk membatalkan drama Korea Snowdrop ke Blue House (kepresidenan Korea Selatan). Dalam petisi itu, netizen Korea menyorot bagaimana Snowdrop meromantisasi karakter Jung Hae In yang dikisahkan sebagai mata-mata Korea Utara namun disangka tokoh gerakan pro-demokrasi.

Sementara pada tahun 1987, banyak pengunjuk rasa yang disiksa pasukan militer dengan alibi bahwa mereka adalah mata-mata dari Korea Utara. Netizen menuding ending drama Korea Snowdrop diubah untuk menghindari kontroversi. Sehingga Su Ho dan Young Ro tidak berakhir bahagia.

Teori Ending Drama Korea Snowdrop

Netizen baru-baru ini membicarakan ending drama Korea Snowdrop di forum online. Menurut spekulasi netizen, episode terakhir Snowdrop seharusnya berakhir bahagia di mana Young Ro dan Su Ho akan menikah.

Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK diduga telah meninggalkan petunjuk terkait ending bahagia tersebut. Begitu pula tim produksi drama Korea Snowdrop yang menunjukkan 'foto pernikahan' Young Ro dan Su Ho.

Teori Drama Korea SnowdropTeori Drama Korea Snowdrop Foto: dok. theqoo

Di hari terakhir syuting drama Korea Snowdrop, tim produksi dan para pemain berfoto bersama. Netizen menyadari bahwa beberapa staf mengangkat ponsel mereka dan memperlihatkan foto dua orang berdampingan memakai setelan jas hitam dan gaun panjang berwarna putih.

Jung Hae InJung Hae In Foto: dok. Instagram @holyhaein

Jung Hae In sendiri pernah mengunggah fotonya berdiri di samping baju pengantin wanita dari luar butik. Penggemar juga menyorot foto Jisoo BLACKPINK yang berdiri di samping coffee truck di lokasi syuting.

Dalam foto itu, Jisoo BLACKPINK terlihat memakai baju putih lengan panjang dengan detail renda. Meskipun memakai jaket tebal, baju yang dikenakannya mengingatkan netizen dengan unggahan foto Jung Hae In. Namun, dugaan terkait ending drama Korea Snowdrop masih sebatas spekulasi netizen.

Teori Drama Korea SnowdropTeori Drama Korea Snowdrop Foto: dok. theqoo


Simak Video "Penuh Kontroversi, Snowdrop Tak Mengecewakan dari Segi Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)