ADVERTISEMENT

Gadis Ini Bisa Ubah Warna Rambut dalam Semalam karena Faktor Genetik

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 03 Feb 2022 14:18 WIB
Ilustrasi rambut Foto: Getty Images/iStockphoto/energyy
Jakarta -

Seorang gadis asal Inggris ini bisa 'mengubah' warna rambutnya dalam semalam. Karena faktor genetik, dia memiliki dua warna rambut yang tatanannya bisa diubah sesuai keinginannya.

Gadis 11 tahun bernama Bella itu lahir dengan setengah rambut berwarna pirang, dan setengahnya lagi warna coklat brunette. Dia akan memilih bagian rambut yang dia sukai di hari itu atau menyesuaikan dengan baju yang ia pakai.

"Aku tidak punya warna favorit, itu tergantung baju yang aku pakai. Banyak teman sekolahku yang sangat menyukai rambutku," ungkap remaja yang tinggal di Lincoln itu, seperti dikutip dari Tyla.

Sejak lahir, Bella memang sudah memiliki dua warna rambut yang berbeda. Ibu Bella, Jenny Hill mengatakan bahwa rambut unik putrinya itu adalah faktor genetik langka yang disebabkan karena poliosis. Kondisi tersebut adalah berkurangnya atau tidak ada melanin pada rambut, alis, bulu mata, atau bagian tubuh lainnya yang berbulu.

Tak hanya rambut, bella juga memiliki bulu mata yang berbeda warna antara kanan dan kiri. Jenny sudah mengetahui perbedaan warna bulu matanya sejak Bella lahir.

Uniknya lagi, warna rambut Bella pun tampak berubah ketika berubah musim. Jenny mengatakan bahwa ketika musim panas, warna rambut Bella terlihat lebih kontras.

"Saat musim panas tampak lebih gelap. Sementara rambut pirang semakin pirang seperti di-bleaching," ungkap Jenny.



Simak Video "Bedanya Cemas di Quarter Life Crisis dan Anxiety Disorder"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)