Somyi eks DIA Jadi Streamer Situs Dewasa Bikin Fans Kecewa, Curhatnya Viral

Tim Wolipop - wolipop Minggu, 16 Jan 2022 10:00 WIB
Somyi DIA Pamer Perut Rata Somyi eks DIA. Foto: dok. Instagram somsom_o0o
Jakarta -

Lama tak terlihat, Somyi eks DIA beralih profesi menjadi broadcasting jockey di situs dewasa. Dia pensiun dari kehidupannya sebagai idol KPop dan memutus kontrak dengan agensi. Namun, peralihannya menjadi streamer memicu simpati publik.

Somyi tak berpartisipasi dalam comeback DIA selama hampir tiga tahun. Dia terakhir kali ikut promosi saat grup jebolan MBK Entertainment itu comeback dengan lagu 'Woowa' pada Maret 2019.

Penggemar mulai mempertanyakan keberadaan Somyi selama hiatus. Hingga akhirnya dia kembali ke hadapan publik pada November 2021 sebagai broadcasting jockey (BJ) di PandaTV dengan nama Chomyi.

Somyi kemudian dikabarkan mengakhiri kontrak dan keluar dari grup DIA. Hal itu diumumkan PocketDol Studio (anak perusahaan MBK Entertainment) pada Minggu (9/1/2022) melalui pernyataan resmi.

Somyi DIA Pamer Perut RataSomyi eks DIA Foto: dok. Instagram somsom_o0o

"Somyi mengakhiri kontrak eksklusifnya karena alasan kesehatan," demikian pernyataan PocketDol Studio.

Namun, keputusan Somyi untuk hengkang dari MBK Entertainment dinilai janggal oleh netizen. Tak sedikit yang menuding kemunculannya sebagai broadcasting jockey menjadi alasan pemutusan kontrak yang dilakukan secara tiba-tiba. Sebab, PandaTV memiliki stigma negatif dan dikenal sebagai situs yang menampilkan konten dewasa.

Situs streaming itu menampilkan ribuan broadcasting jockey wanita mengenakan pakaian seksi untuk menarik perhatian. Penonton akan mengirimkan uang kepada streamer sebagai 'bentuk terima kasih'.

Somyi eks DIASomyi eks DIA Foto: dok. PandaTV

Curhat Penggemar Somyi eks DIA

Seorang penggemar mengomentari peralihan Somyi yang mengawali kariernya sebagai idol KPop hingga menjadi broadcasting jockey. Dia menuliskan keresahannya di akun Twitter dan cuitannya menjadi perbincangan di forum online.

Penggemar Somyi atau pemilik akun Twitter @cathyextol mengungkapkan kekhawatirannya setiap kali Somyi mendapat komentar negatif selama menjadi idol KPop. Sebab saat itu dia harus menjaga imejnya

Somyi eks DIASomyi eks DIA Foto: dok. PandaTV

"Aku punya kesadaran dan ingin menyerahkan segalanya. Aku selalu mengkhawatirkannya setiap kali ada komentar yang menyinggung betapa jeleknya dia di V Live karena aku pikir dia akan merasa terluka."

"Tapi sekarang, dia tersenyum dan menerima uang dari pria-pria yang membela gadis berukuran cup A yang bertubuh rata ini... Dengan memakai pakaian terbuka, mengatakan 'Apa yang kamu katakan? Bagaimana aku melakukannya? (dengan aksen)' dan menertawakan lelucon tentang merokok," tulis penggemar Somyi.

Wanita itu menyesal telah meluangkan waktu dan uangnya untuk membeli photocard, menonton showcase, dan menemui Somyi di fanmeeting. Dia tak menyangka idolanya itu akan menjadi broadcasting jockey yang punya imej buruk di Korea Selatan.

"Hanya dengan 30,000 won (sekitar Rp 360 ribu), dia akan melakukan tarian 'Zero Two', jadi kenapa aku pergi ke acara showcase dan fansign-nya. F*ck... Aku jadi gila memikirkan waktu dan uang yang telah aku keluarkan," sambungnya.

"Aku membeli photocard seorang broadcasting jockey wanita (Somyi) seharga 20,000 won (sekitar Rp 240 ribu)... Aku tidak percaya, aku, seorang siswa SMA yang polos, menyimpan photocard seorang broadcasting jockey dari PandaTV di dalam dompet.."

Dalam cuitannya, sang penggemar meminta Somyi melakukan hal lain selain berkarier sebagai seorang broadcasting jockey. Dia menyarankan idolanya itu mengambil sertifikasi ilmu komputer atau berkuliah.

Somyi eks DIASomyi eks DIA Foto: dok. PandaTV

Cuitannya untuk Somyi diamini sejumlah netizen Korea. Tak sedikit yang bersimpati dengan perasaan penggemar Somyi.

"Huh, dia seharusnya tidak mempermalukan seseorang yang menyukainya.. Aku merasa sangat kasihan dengan penggemar," komentar seorang netizen.

"Itu adalah jenis pekerjaan yang mempermalukan orang-orang yang pernah mendukungmu," tulis seorang netizen.

"Sejujurnya, aku merasakan hal yang sama.. mungkin lebih buruk jika dia sangat menyukainya.. aku merasa kasihan.." timpal netizen lain.

Somyi debut bersama DIA saat berumur 17 tahun. Dia mulai ikut comeback sejak era 'Will You Go Out With Me' pada 2017.

Sebelum Somyi eks DIA, ada beberapa idol KPop yang beralih profesi menjadi broadcasting jockey. Seperti Kim Hyunah yang mengikuti acara survival Produce 48, Dahee GLAM, dan Ellin Crayon Pop.



Simak Video "Christian Bale Sebut Lebih Gampang Perankan Karakter Villain"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)