ADVERTISEMENT

Fakta Zheng Shuang, Pemain Meteor Garden China yang Terkena Skandal di 2021

Lukita Wardhani - wolipop Rabu, 05 Jan 2022 08:31 WIB
Zheng Shuang Zheng Shuang. Foto: Dok. Facebook Zheng Shuang Philippines
Jakarta -

Aktris China Zheng Shuang menjadi sorotan di media pada 2021. Bintang remake Meteor Garden itu terlibat berbagai skandal mulai dari kasus sewa rahim hingga penggelapan pajak.

Zheng Shuang dikenal sebagai aktris dan penyanyi Tiongkok yang lahir pada 22 Agustus 1991. Dia merupakan lulusan Akademi Film Beijing pada 2011. Ia menjadi terkenal setelah membintangi serial televisi remake Meteor Garden, Meteor Shower (2009) dan Meteor Shower II (2010).

Sangat apik dalam melakukan akting, Zheng Shuang kerap disangka perannya adalah dirinya di dunia nyata. Namun itulah yang menjadi daya tarik dari setiap peran yang dimainkan oleh Zheng.

Zheng ShuangZheng Shuang Foto: Dok. Facebook Zheng Shuang Philippines

Sementara Meteor Shower 2009 adalah terobosan akting besar pertama Zheng Shuang, dia juga mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan menyanyinya untuk lagu soundtrack. Kemampuan vokalnya banyak mendapat pujian.

Setelah serial Meteor Garden versi China melambungkan namanya, Zheng Shuang laris membintangi drama China. Setidaknya lebih dari 10 judul drama China dibintanginya. Dia bahkan berkali-kali memenangkan penghargaan atas aktingnya seperti Young Marketable Actress dari ajang China TV Drama Awards 2019 hingga Popular Artist of the Year dari Weibo pada 2020.

Sayangnya saat popularitasnya meroket, Zheng Shuang menuai skandal. Berikut berbagai masalah yang menimpah Zheng Shuang:

1. Zheng Shuang Ngaku Tertahan di AS

Zheng Shuang mengaku tertahan di Amerika Serikat karena harus mengurus dua anaknya dari pernikahannya dengan produser Zhang Heng. Zheng dan Zhang menikah pada Januari 2019 di Amerika Serikat setelah berkenalan di sebuah acara reality show. Namun pada Desember 2019 mereka bercerai.

Zheng ShuangZheng Shuang Foto: Dok. Facebook Zheng Shuang Philippines


2. Zheng Shuang Tersandung Skandal Sewa Rahim

Seperti dikutip dari South China Morning Post, anak-anak Zhang dan Zheng ternyata dilahirkan dari rahim ibu pengganti atau surrogate pada Desember 2019 dan 4 Januari 2020 di Amerika Serikat. Zhang dan Zheng sudah mengonfirmasi bahwa merekalah orangtua dari kedua anak tersebut.

Namun Zhang menuduh Zheng Shuang menelantarkan kedua anak mereka setelah cerai. Bintang serial China itu disebutkan menolak menandantangani surat resmi yang memungkinkan kedua anak tersebut kembali ke China. Zheng membantah tuduhan tersebut. Dia justru menuduh Zhang yang selingkuh darinya pada September 2019.

Zheng Shuang dituduh tak mau bawa pulang anak yang lahir dari rahim ibu pengganti...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Skandal yang masih terkait sewa rahim, klinik fertilitas yang membantu Zheng mendapatkan ibu pengganti dikatakan berutang US$ 68 ribu. Klinik tersebut juga mengatakan bahwa mereka diminta Zheng Shuang membatalkan proses kelahiran anak melalui ibu pengganti tersebut saat kehamilan sudah memasuki usia tujuh bulan. Namun lagi-lagi tuduhan itu dibantah Zheng.

Tuduhan lain datang pada Zheng Shuang. Klinik fertilitas itu mengaku Zheng tak ingin membawa pulang ke China kedua anak yang dilahirkan dari ibu pengganti itu. Justru dia memilih klinik tersebut merawatnya dan membayar setiap bulan.


3. Zheng Shuang Sebar Foto Pelakor

Zheng Shuang kembali membuat heboh pada September 2021. Melalui akun media sosialnya dia membuat unggahan yang menuduh Zhang Heng selingkuh darinya dengan wanita lain.

Zheng benar-benar emosional saat mengungkap tuduhan perselingkuhan Zhang Huang. Dia mengunggah foto yang disebutnya sebagai pelakor dalam pernikahannya. Foto yang diunggahnya memperlihatkan seorang wanita berbaring dengan kaki terbuka lebar. Sang wanita tampak berpose dengan pakaian yang seksi. Foto diduga diambil oleh Zhang setelah bercinta dengan sang pelakor.

4. Penggelapan Pajak

Skandal lainnya dalam hidup Zheng Shuang di 2021 adalah kasus penggelapan pajak. Aktris 30 tahun itu terkena denda US$46 juta karena penggelapan pajak pada Agustus 2021.

(eny/eny)