Sebut Kim Seon Ho di Pidato Kemenangan, Member 2 Days & 1 Night Tuai Kritik

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 26 Des 2021 19:30 WIB
Moon Se Yoon dan Kim Seon Ho Kim Seon Ho dan Moon Se Yoon. Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Moon Se Yoon menuai kritik setelah menyebutkan nama Kim Seon Ho dalam pidato kemenangannya. Netizen Korea menilai sang komedian tak seharusnya menyinggung nama sang aktor yang tersandung skandal aborsi tahun ini.

Selain memandu acara KBS Entertainment Awards, Moon Se Yoon juga berhasil membawa pulang piala Daesang. Penghargaan itu dimenangkan rekan Kim Seon Ho setelah berkarier selama 20 tahun.

Dalam pidato kemenangannya, Moon Se Yoon tak lupa mengucapkan terima kasih kepada eks member '2 Days & 1 Night' yang pernah bekerja sama dengannya, Kim Seon Ho. Namun, hal itu memicu kritik netizen.

Sebab Kim Seon Ho tersandung skandal aborsi dengan mantan pacarnya pada Oktober 2021. Sempat bungkam selama tiga hari, Kim Seon Ho mengakui kesalahannya dan memilih mundur dari posisinya sebagai member acara televisi '2 Days & 1 Night'.

Dispatch kemudian mengungkap isi obrolan chat Kim Seon Ho dan Choi Young Ah, yang membuktikan sang aktor tidak memaksa mantan pacarnya melakukan aborsi. Namun, skandal tersebut masih santer terdengar.

Moon Se Yoon dan Kim Seon HoMoon Se Yoon dan Kim Seon Ho Foto: dok. Twitter

"Aku benar-benar tidak tahu harus berbuat apa. Aku tidak tahu Santa juga akan mengunjungiku setelah mengunjungi anak-anakku pagi ini. Aku diberitahu kalau aku tidak terlalu beruntung untuk mendapat penghargaan, tapi aku cukup beruntung memiliki begitu banyak hubungan berharga dalam hidup jadi aku tak membutuhkan penghargaan apa pun. Aku yakin aku tak akan bisa sejauh ini tanpa orang-orang yang memegang tanganku saat aku hampir pingsan," ucap Moon Se Yoon saat menerima piala penghargaan tertinggi itu.

"Aku khawatir apakah aku dapat menanggung tanggung jawab dari penghargaan ini. Aku akan melakukan yang terbaik. Aku juga ingin berterima kasih kepada Seon Ho, meskipun dia tidak bisa berada di sini bersama saat ini," tutupnya.

Netizen Kritik Pidato Kemenangan Moon Se Yoon

Sejumlah netizen Korea mengomentari pidato kemenangan Moon Se Yoon dalam acara KBS Entertainment Awards. Tak sedikit yang menilai bahwa dia tak seharusnya menyebutkan nama Kim Seon Ho yang belum lama menjadi pembicaraan netizen.

Moon Se Yoon dan Kim Seon HoMoon Se Yoon dan Kim Seon Ho Foto: dok. Twitter

"Aku benar-benar terdiam sambil memberi ucapan selamat padanya setelah mendengar nama itu," komentar seorang netizen.

"Aku tidak mengerti. Dia memenangkan Daesang berkat penonton dan dia masih menyebut Kim Seon Ho," ujar seorang netizen.

"Dia bisa saja mengirim SMS padanya secara pribadi. Bukannya Kim Seon Ho dihukum atau semacamnya," tulis seorang netizen.

"Staf 2 Days & 1 Night bekerja sangat keras untuk membersihkan kekacauan Kim Seon Ho dan Moon Se Yoon masih berterima kasih padanya hahaha," timpal netizen lain.



Simak Video "Kim Seon Ho Didepak dari Variety Show '2 Days 1 Night'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya