ADVERTISEMENT

IU Tutup Kegiatan Akhir Tahun dengan Donasi Rp 2,3 Miliar

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 25 Des 2021 11:00 WIB
iu di milan fashion week Penyanyi IU. Foto: Instagram @dlwlrma
Jakarta -

IU menutup kegiatan jelang akhir tahun 2021 dengan perbuatan mulia. Penyanyi pop Korea ini baru saja mendonasikan uang dalam jumlah besar untuk ChildFund Korea.

Seperti dilansir Soompi, pada Jumat (24/12/2021), IU menyumbangkan uang sebesar 200 juta won atau sekitar Rp 2,3 miliar. Donasi IU diumumkan agensi yang menaunginya yakni EDAM Entertainment.

"IU menyumbangkan 100 juta won ke setiap pasien kanker dan pasien anak dari keluarga berpenghasilan rendah," demikian pernyataan dari EDAM Entertainment.

IU akan comeback dengan single digital Strawberry Moon.IU. Foto: dok. EDAM Entertainment

Sebagian donasi akan digunakan ChildFund Korea untuk membantu keluarga dari kelompok penghasilan rendah untuk membantu memenuhi biaya kebutuhan dan menyediakan pakaian hangat di musim dingin. Donasi juga akan disalurkan untuk mendukung program beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

Sementara itu sisa uang donasi lainnya akan digunakan oleh rumah sakit Seoul ASAN untuk membayar perawatan dan operasi wanita serta anak-anak pengidap kanker.

"Ini adalah masa sulit di mana setiap orang merasa kelelahan, tapi saya ingin berbagi kehangatan dan membantu siapa saja yang membutuhkan. Saya harap semuanya bisa merasakan kehangatan di musim dingin ini tanpa ada satu pun yang terabaikan," ujar IU.

iu di milan fashion weekIU. Foto: Instagram @dlwlrma

Seperti diketahui, UI memang dikenal sebagai salah satu artis K-Pop paling dermawan. Sepanjang kariernya, wanita 28 tahun ini rutin berdonasi untuk berbagai badan amal.

Sebagian besar donasi yang dia berikan ditujukan untuk masyarakat dengan kesulitan finansial, wanita juga anak-anak. Contohnya saja untuk perayaan 13 tahun dirinya berkarya di industri musik pada September lalu, IU bekerjasama dengan banyak brand yang bekerjasama dengannya untuk menggalang dana bagi kalangan tak mampu.



Simak Video "Pesona IU-Kang Dong Won di Red Carpet Cannes Film Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)