Dituduh Selingkuh dan Sewa PSK, Wang Leehom Dipecat Sebagai Brand Ambassador

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 20 Des 2021 18:00 WIB
wang leehom Foto: Instagram @wangleehom
Jakarta -

Mantan istri Wang Leehom, Lee Jinglei, bikin heboh setelah mengungkap kisah rumah tangga dan rangkaian 'dosa' suami selama mereka masih menikah. Awalnya media memberitakan bahwa alasan perceraian mereka adalah karena mertua yang terlalu ikut campur. Tapi dalam curhatan di media sosial sepanjang sembilan halaman, Lee Jinglei menyebutkan bahwa Leehom punya banyak wanita lain yang kini berdampak pada kariernya.

Dalam tulisannya, Lee Jinglei menulis jika ia menemukan catatan daftar PSK yang pernah disewa oleh mantan suami. Wang Leehom dituduh sering menyewa wanita yang mirip dengan teman-teman kerjanya. Wanita yang lebih muda 12 tahun dari mantan suaminya itu pun merasa tidak tahan ketika ia sering diselingkuhi dan ditinggal selama delapan tahun pernikahan yang menghasilkan tiga orang anak.

"Aku mundur dari hidupmu, diam di rumah dan menunggumu bersama anak-anak, menunggumu kembali dan bersatu lagi dengan kami dan aku berhenti bertengkar denganmu,"

Wang Leehom dan mantan istrinya.Wang Leehom dan mantan istrinya. Foto: Dok. Weibo

"Tapi kamu dengan egoisnya masih ingin pergi dan alasannya ingin bertemu dengan seorang gadis yang disukai, kamu tidak ingin dia menderita, jadi kamu bersikeras untuk bercerai. Ketika aku tidak mau cerai, kamu mempersulit keadaan dan memikirkan semua cara untuk melecehkanku secara verbal, bahkan mempermalukanku, mengarang fakta di depan keluarga dan teman-teman untuk mencemarkan nama baikku," tulis Jinglei.

Karena pernyataan mengejutkan mantan istri Wang Leehom, sejumlah brand telah memutuskan kontrak dengan pelantun 'One and Only' itu. Dilansir China Press, perusahaan elektronik Readboy Education Technology dan merek perhiasan Chow Tai Seung sudah memberi pernyataan bahwa mereka tak lagi memilihnya sebagai brand ambassador.

Dikatakan jika brand-brand itu langsung mengambil tindakan karena tidak ingin bertentangan dengan aturan pemerintah China yang melarang tampilnya artis-artis bermasalah. Karena banyaknya berita miring, Wang Leehom pun dilaporkan harus membayar kompensasi.

Dalam pernyataan terbarunya, Wang Leehom telah mengelak semua tuduhan Lee Jinglei. Meski begitu, pemain film 'Lust' tersebut tidak mau membahas permasalahan ini lebih lanjut dan memutuskan untuk hiatus sementara dari dunia hiburan. Dalam suratnya di Facebook kepada penggemar, pria 45 tahun itu juga mengaku akan tetap menafkahi dan membesarkan anak-anaknya bersama mantan istri.

"Aku akan berhenti bekerja sementara dan mengambil waktu untuk menemani orang tua dan anak-anak untuk menebus kerusakan yang timbul akibat kekacauan ini," tulis Wang Leehom.

(ami/ami)