The Fabulist 2021

12 Drakor Paling Banyak Dibicarakan 2021, The Penthouse Hingga The Red Sleeve

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 16 Des 2021 17:30 WIB
The Penthouse. Foto: (dok. SBS) The Penthouse. Foto: (dok. SBS)

6. My Roommate is a Gumiho

My Roommate is a Gumiho telah menjadi perbincangan sebelum penayangannya karena chemistry Hyeri dan Jang Ki Yong. Keduanya berpose mesra saat menjalani pemotretan dengan 1st Look.

Drama Korea My Roommate Is A GumihoMy Roommate Is A Gumiho Foto: dok. Instagram tvndrama.official

Hyeri bahkan sempat diisukan putus dari Ryu Jun Yeol karena terlihat mesra dengan lawan mainnya itu. Drama Korea paling banyak dibicarakan 2021 ini mengikuti kisah cinta gumiho berumur 999 tahun dan mahasiswi kelahiran 1999.

7. Doom at Your Service

Doom at Your Service mengikuti kisah cinta dua orang yang berasal dari dunia yang berbeda. Park Bo Young dikisahkan sebagai editor novel yang mengidap glioblastoma dengan sisa umur 100 hari.

Doom at Your Service, drama Korea Park Bo Young dan Seo In Guk.Doom at Your Service Foto: Dok. tvN

Sementara Seo In Guk berperan sebagai dewa kehancuran yang datang secara tiba-tiba dalam hidupnya dan mengusulkan perjanjian. Drama Korea paling banyak dibicarakan 2021 ini menjadi topik hangat di media sosial.

8. Hospital Playlist 2

Penayangan Hospital Playlist 2 telah dinanti-nanti karena melanjutkan kisah persahabatan geng dokter yang bersahabat sejak kuliah. Kini, masing-masing dokter telah menjalani kisah cintanya sendiri.

Hospital Playlist 2Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

Episode pertama Hospital Playlist 2 tayang perdana dengan rating tertinggi pada urutan kedua sepanjang sejarah tvN. Hospital Playlist 2 tamat pada September 2021 dengan rating 14 persen.

9. The Penthouse 3

Season terakhir dari trilogi The Penthouse menuai kecaman dari penonton mancanegara. Pasalnya, karakter Alex Lee (pemain Park Eun Seok) tampil dengan gaya rambut gimbal dan tato di wajah dan lehernya.

Penampilan Logan Lee di The Penthouse 3The Penthouse 3 Foto: dok. SBS

Karakter baru The Penthouse 3 itu pun berbicara dalam bahasa Inggris dengan aksen Vernakular Afrika-Amerika. Penonton menganggap hal itu termasuk cultural appropriation.

10. Hometown Cha Cha Cha

Drama Korea paling banyak dibicarakan 2021 ini menampilkan chemistry Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Episode pertamanya tayang pada Agustus 2021 dengan rating 6,8 persen. Dan tamat dengan rating 12,6 persen pada Oktober 2021.

Hometown Cha-Cha-ChaHometown Cha Cha Cha Foto: Instagram @tvn_drama

Hometown Cha Cha Cha mengikuti kisah dokter gigi dari Seoul yang membuka klinik di desa Gongjin. Dia bertemu pria yang mengenal semua warga desa dan muncul setiap kali warga membutuhkan bantuan.

11. Jirisan

Jirisan menggambarkan kisah penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri yang melewati banyak wilayah yang berbahaya demi menyelamatkan penyintas yang hilang. Jirisan semakin banyak dibicarakan karena dibintangi aktris Korea dengan bayaran termahal, Jun Ji Hyun.

Jiri MountainJirisan Foto: dok. tvN


Namun, episode pertamanya menuai kritik karena CGI-nya dinilai buruk dan product placement-nya dinilai berlebihan. Terlepas dari kritiknya, Jirisan memperoleh rating tinggi dan tamat dengan rating 9,2 persen.

12. The Red Sleeve

The Red Sleeve diadaptasi dari kisah nyata Raja Jeongjo, penguasa ke-22 dinasti Joseon yang lahir dengan nama Yi San. Alur ceritanya juga mengikuti perjalanan cintanya dengan selir kerajaan Ui dari klan Seong.

The Red SleeveThe Red Sleeve Foto: dok. MBC

Drama Korea paling banyak dibicarakan 2021 mencuri perhatian di negara asalnya. Meskipun masih on-going, rating episode ke-9 The Red Sleeve telah menembus dua digit.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rcp/rcp)