ADVERTISEMENT

Viral Wanita Bawa Stroller Bayi Tapi Isinya Ular Sawah, Ini Kisah di Baliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 06 Des 2021 06:00 WIB
Viral wanita yang membawa ular di stroller. Foto Amira (Tengah) dan Syahrira (kanan). Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Orangtua biasanya menggunakan stroller untuk membawa bayi saat keluar rumah. Namun video viral ini memperlihatkan seorang wanita yang malah membawa ular sawah besar di dalam stroller. Sontak video itu membuat publik terkejut.

Dalam video terlihat wanita itu membawa stroller seolah-olah menganggap jika ular tersebut seperti bayi. Aksi wanita membawa stroller bayi namun berisi ular sawah itu terjadi di kebun binatang Taman Hidupan Liar Langkawi (THLL) Malaysia.

Pengunggah video yang viral di TikTok itu diketahui bernama Syaidatul Syahrira Shazadi. Kepada MStar, dia pun menceritakan jika wanita di dalam video yang membawa stroller berisi ular itu adalah Amira, rekan kerjanya di kebun binatang Taman Hidupan Liar Langkawi (THLL) Malaysia.

Video tersebut awalnya ia unggah di akun TikTok @ms.irradot. Warganet dibuat terkejut dan takjub melihat ular yang tenang ketika di dalam stroller.

"Walaupun dia jinak tetap saja takut dan geli," ucap akun @marisahmanisa.

"Lucu banget ularnya duduk diam," takjub pengguna TikTOk @putriossazwina.

"Kalau saya sudah lari entah kemana dah," tawa akun @Normahsirap._

"Terkejut kak aduh deg-degan banget rasanya," kaget akun @Aimen.

"Hahahaha tidak mau dekat dengan kamu takut kena lilit ular," ucap akun @user3205863619713.

@ms.irradot Amboi dia pon teringin nak duduk dalam tu🤦 #fyp #viral #masukberanda #wildlife ♬ Love Me - adi

Syahrira menjelaskan jika video yang direkam di THLL ketika Amira sedang bertugas dalam sesi interaksi bersama dengan ular. Kegiatan tersebut biasa ia lakukan di THLL.

"Saat itu saya yang bertugas dengan ular sawah itu. Ular itu tidak bisa diam dan banyak bergerak. Kebetulan ada stroller di situ, rekan kerja saya Amira langsung meletakkan ular di dalam stroller untuk melihat apakah ular itu diam atau tidak," ungkap Syahrira.

Ular sawah Burma yang memiliki panjang sekitar dua meter tersebut malah tenang ketika berada di dalam stroller. "Tidak susah untuk menjaga ular yang sudah jinak ini. Kita hanya perlu peka untuk mengendalikan ular supaya tidak salah langkah," jelasnya.

"Contohnya seperti cara memegang yang membuat ular tersebut tidak nyaman. Tipsnya adalah kita perlu memahami sifat ular tersebut, barulah kita bisa mengendalikannya dengan mudah," ucap wanita yang berasal dari Langkawi, Kedah tersebut.

Syahrira menegaskan jika stroller untuk membawa ular sekadar hiburan semata. Setelah itu ia dan Amira meletakkan ular di tempat khusus agar pengunjung kebun binatang bisa melihatnya.

Syahrira dan Amira bertugas sebagai edukator untuk pengunjung di kebun binatang di Malaysia tersebut. Dan mereka sudah bertugas sejak tahun 2015.

"Selain membawa ular sawah, ada juga binatang lain seperti rakun, buaya, musang gurun, burung kasuwari, dan burung unta," ujarnya.

"Yang paling menarik adalah sesi ular sawah dan rakun, karena pengunjung bisa menyentuh langsung dan berfoto secara gratis," lanjut Syahrira.

Viral wanita yang membawa ular di stroller.Viral wanita yang membawa ular di stroller. Foto: akun TikTok @ms.irradot.

Pengalaman yang tidak bisa dilupakan saat Syahrira pernah terkena kotoran ular ketika sedang mengendalikan binatang reptil tersebut. Dan bajunya pun berbau busuk.

(gaf/eny)