Billie Eilish Cetak Sejarah Jadi Person of the Year Termuda Versi PETA

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 04 Des 2021 16:00 WIB
Billie Eilish arrives at the MTV Video Music Awards at Barclays Center on Sunday, Sept. 12, 2021, in New York. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP) Billie Eilish. Foto: Evan Agostini/ Invision/AP/Evan Agostini
Jakarta -

Billie Eilish dinobatkan sebagai Person of the Year 2021 versi PETA. Organisasi pencinta hewan itu memberinya penghargaan berkat komitmennya dalam perlindungan satwa.

Penyanyi 19 tahun ini menjadi orang termuda yang pernah menerima predikat tersebut dalam sejarah PETA. Ia dipilih karena selalu vokal tentang nasib para hewan yang mengalami penyiksaan, baik untuk industri makanan, maupun industri mode.

"Billie Eilish memastikan bahwa 'pesta sudah berakhir' untuk daging-dagingan, produk susu juga kulit, bulu dan sutera," ujar pendiri PETA Ingrid Newkirk, seperti dikutip dari Female First.

Billie Eilish attends The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Billie Eilish memakai gaun Oscar de la Renta di Met Gala. Foto: Evan Agostini/Invision/AP

PETA juga menyatakan senang menyambut Billie Eilish sebagai Person of the Year. Menurut organisasi non-profit ini, ia diketahui selalu memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan kepada publik bahwa fashion dan makanan vegan lebih ramah untuk hewan dan bumi.

Billie Eilish memang dikenal sebagai seorang vegan di awal-awal kemunculannya sebagai penyanyi. Dia mengaku menjalani diet vegan sejak usia 12 tahun.

Komitmennya menjadi seorang vegan untuk keberlangsungan hewan dibuktikan lewat kerja sama bisnis dengan sejumlah brand. Belum lama ini pelantun lagu 'No Time To Die' tersebut berkolaborasi dengan Nike meluncurkan sneakers yang terbuat dari kulit sintetis alias 'vegan leather'. Sepatu dari koleksi Air Jordan ini juga menggunakan 20 persen material daur ulang.

Selain itu Billie Eilish juga merilis parfum yang tidak diujicobakan pada hewan. Lalu ketika tampil di Met Gala awal tahun ini, ia setuju mengenakan gaun rancangan Oscar de la Renta yang bukan terbuat dari sutera.

Keputusannya mengenakan gaun tersebut diambil setelah rumah mode tersebut berkomitmen tak lagi menggunakan bulu hewan untuk koleksinya.



Simak Video "Transformasi Billie Eilish dari Tertutup hingga Tampil Seksi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)