Viral Pria Nekat Masuk Kandang Singa di Kebun Binatang Demi Cari Berlian

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 30 Nov 2021 16:45 WIB
This picture taken on March 10, 2018, shows an Asiatic lion Amber walking in his open enclosure at Kamla Nehru Zoological Garden in Ahmedabad. - Lions are listed as critically endangered since 2000 with its population under threat due to hunting and human encroachment on its habitat. (Photo by SAM PANTHAKY / AFP) Foto: Photo by SAM PANTHAKY / AFP
Jakarta -

Saat kecil kamu mungkin sering mendengar dongeng atau menonton film yang memperlihatkan bahwa beberapa gua memiliki harta karun tersembunyi. Namun kamu tidak seharusnya sampai mengorbankan nyawamu demi membuktikan hal yang belum tentu kebenarannya itu.

Seperti dikutip dari India.com, seorang pria asal India bernama G Sai Kumar mendadak viral usai nekat memasuki kandang singa di sebuah kebun binatang Hyderabad. Insiden tersebut terjadi pada 23 November.

Dalam video yang beredar luas di media sosial terlihat Kumar yang duduk di atas batu di kandang singa. Beberapa meter di bawahnya tampak singa yang sedang mendongak seolah siap menerkan Kumar jika dirinya turun atau terjatuh.



Aksi Kumar itu tentu saja membuat para pengunjung menjadi heboh dan berteriak. Mereka meminta Kumar untuk menjauhi kawasan berbahaya tersebut. Alih-alih pergi, Kumar justru tetap kekeh untuk duduk di atas batu tersebut dan bahkan berniat untuk menyelinap masuk ke dalam gua singa.

Mendengar keributan pengunjung, pihak kebun binatang pun segera pergi ke tempat kejadian dan menangkap Kumar. Kumar kemudian diserahkan ke polisi setempat.

Di Taman Zoologi Nehru, Hyderabad sendiri singa tersebut memang sengaja dilepaskan dari kandangnya agar para pengunjung bisa melihat. Namun area tempat Singa itu merupakan lokasi terlarang yang tidak boleh dimasuki oleh pengunjung.

"G Sai Kumar telah melompat ke dalam kandang singa, yang terlarang untuk umum, dan sedang berjalan di atas batu-batu besar. Singa dilepaskan di kandang yang dipamerkan di Taman Zoologi Nehru, Hyderabad yang merupakan area terlarang. Pria itu berhasil diselamatkan dan ditangkap oleh petugas kebun binatang dan diserahkan ke Polsek Bahadurpura," demikian pernyataan yang dirilis Nehru Zoological Park.

Kepada pihak kepolisian, Kumar pun menjelaskan alasan konyolnya hingga sampai nekat memasuki kandang singa. Kumar mengatakan bahwa dirinya ingin mencari berlian yang tersembunyi di dalam gua singa.

"Dia memberi tahu kami bahwa dia sedang mencari berlian yang dia yakini tersembunyi di kandang singa. Sepertinya dia mengalami gangguan jiwa. Kami akan memberi tahu orang tuanya dan akan memeriksa kondisi mentalnya juga, " terang petugas kantor polisi Bahadurpura, D Durga Prasad.



Simak Video "Minta Maaf, Olvah Alhamid Ngaku Juga Sering Dapat Perlakuan Rasis"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)