ADVERTISEMENT

Miss France Nangis, Kena Corona Usai Tiba di Israel untuk Miss Universe 2021

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 30 Nov 2021 12:00 WIB
Miss France 2020 Clemence Botino Miss France terinfeksi Corona usai tiba di Israel untuk Miss Universe 2021. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Miss Universe Prancis atau Miss France 2020 Clemence Botino tiba di Israel untuk grand final Miss Universe 2021. Namun saat sampai di Israel, dia terkonfirmasi positif Corona.

The Jerusalem Post mengonfirmasi kabar soal finalis Miss Universe 2021 dari Prancis yang terinfeksi COVID-19 ini. Menurut pihak organisasi Miss Universe, Clemence dinyatakan positif Corona setelah menjalani tes di hari kedatangannya ke Israel.

Pada Senin (29/11/2021) kemarin, seluruh finalis Miss Universe 2021 yang tiba di Israel langsung menjalani tes PCR dan isolasi di hotel sebelum mengikuti karantina Miss Universe 2021. Saat ini dari 80 finalis yang menyatakan akan berpartisipasi di Miss Universe, sebagian besar sudah tiba di Israel.

Miss France 2020 Clemence BotinoMiss France 2020 Clemence Botino Foto: Dok. Instagram

Miss France 2020 Clemence Botino mengunggah penampilannya saat berangkat ke Israel untuk final Miss Universe Prancis. Dia berpose tersenyum bahagia sambil membawa bendera Prancis.

Setelah tiba di Israel, Clemence diketahui sudah berinteraksi dengan finalis Miss Universe 2021 lainnya. Dia berpose dengan finalis dari Albania, Mexico dan Nicaragua.

Menurut pihak organisasi Miss Universe, seluruh finalis yang berinteraksi dengan Miss Universe Prancis sudah menjalani tes PCR ulang. Mereka juga menjalani isolasi di hotel yang berbeda.

[Gambas:Instagram]



Kesedihan Miss Universe Prancis Terinfeksi COVID-19.

Miss France 2020 Clemence Botino memberikan pernyataannya terkait dirinya yang dinyatakan positif Corona usai tiba di Israel untuk final Miss Universe 2021. Clemence mengaku dia menangis sepanjang hari.

Clemence mengaku menangis terus karena tak bisa ikut Miss Universe 2021....KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Simak video 'Miss Universe 2021 Tetap Digelar, Indonesia Tidak Berpartisipasi':

[Gambas:Video 20detik]



"Hai semuanya, aku menulis ini karena aku sudah menangis seharian. Pagi ini mereka meneleponku untuk memberitahuku kalau aku positif. Aku shock dan sedih, ini sangat berat," tulisnya dalam unggahan Instagram yang dibuatnya dalam bahasa Prancis dan Inggris pada Selasa (30/11/2021).

Clemence mengungkapkan hal pertama yang dilakukannya usai terkonfirmasi positif Corona adalah menghubungi keluarganya. Dia membutuhkan dukungan mereka karena baginya cobaan ini sangat berat.

Selama dua tahun dia sudah bekerja keras untuk bisa memberikan yang terbaik di grand final Miss Universe 2021 yang digelar di Israel. Dan kini dia tak bisa mengikuti rangkaian acara final Miss Universe 2021 karena harus menjalani isolasi selama 10 hari sebelum kembali menjalani tes COVID-19 lagi.

"Meskipun ini berat, tapi aku tidak akan menyerah. Hidup sudah membawaku ke Israel dan semuanya sudah siap. Setiap situasi seharusnya membuat kita lebih kuat. Jangan lupa jaga keselamatanmu karena virus itu masih ada," demikian Miss France 2020 Clemence Botino menulis di akhir unggahannya.

Grand final Miss Universe 2021 dijadwalkan berlangsung pada 12 Desember 2021. Pada 2021 ini ada 80 negara yang mengirimkan perwakilannya ke ajang Miss Universe 2021. Sementara itu karena pandemi Corona, sejumlah negara memutuskan tidak mengikuti Miss Universe 2021 di Israel. Negara-negara tersebut termasuk Indonesia, Malaysia, Barbados dan Belize.

(eny/eny)