Kronologi Tuduhan Skandal Seks Miliarder AS dengan 5 Ribu Wanita, Bikin Gempar

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 23 Nov 2021 06:45 WIB
Foto: dok. Getty Images Foto: dok. Getty Images

Ancaman dari Penari Striptis

Saat Michael Goguen masih terus mendapat email pemerasan dari Bryan Nash, hal serupa diterimanya dari Amber Baptiste, penari striptis yang dikenalnya di Dallas. Amber marah padanya karena Michael terus menikahi wanita lain, tapi wanita itu bukan dirinya. Dia mulai mengirimkan pesan ancaman bukan hanya untuk Goguen juga pada wanita-wanita yang pernah memiliki hubungan intim dengan sang miliarder.

Dalam email ancamannya, seperti dikutip Bloomberg, Amber meminta Goguen mendonasikan sejumlah uang pada penggalangan dana yang dibuatnya yaitu Every Girl Counts. Donasi tersebut menurut Amber untuk makanan, tempat tinggal dan baju para wanita muda di Los Angeles yang pernah ditiduri dan ditinggalkan Goguen. Dan Goguen mendonasikan US$ 250 ribu untuk permintaan Amber tersebut.

Amber Baptiste Terinfeksi HPV dari Michael Goguen

Pada Januari 2014, Amber Baptiste menyertakan dokumen medis yang menyebutkan dirinya terinfeksi HPV (Human papillomavirus). Infeksi itu didapatnya dari Michael Goguen. Dia pun meminta kompensasi US$ 40 juta. Dan Goguen percaya pada klaim Amber tersebut. Khawatir reputasinya rusak, dia membuat perjanjian setuju membayar US$ 10 juta terlebih dahulu pada Amber dan sisanya menyusul.

Amber Baptiste Menggugat Michael Goguen

Pada 2016, Amber Baptiste mengajukan gugatan hukum pada Michael Goguen. Gugatan itu diajukan setelah Michael menolak membayar sisa uang US$ 30 juta yang seharusnya dia berikan sebagai kompensasi saat Amber tertular HPV.

Dalam gugatannya, Amber mengaku dirinya dijadikan budak seks oleh Michael Goguen. Namun dalam sidang kemudian hakim memutuskan semua tuduhan Amber tidak benar. Pengadilan malah memerintahkan Amber membayar Gogue kembali US$ 10,25 juta.

Namun meski kalah di pengadilan, Amber sukses menjatuhkan citra Michael Goguen. Keluarga dan karier Goguen terdampak. Anak perempuan tertuanya sampai cuti kuliah, sementara anak bungsunya berhenti bicara dengannya. Dan Sequoia Capital mulai mencari penggantinya. "Aku sangat shock. Nama dan fotoku di mana-mana dengan tuduhan melakukan hal yang sangat buruk dan itu semua tidak benar," kata Goguen pada Bloomberg.

Mantan karyawan Michael Goguen ungkap skandal seks sang bos....KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3