Cerita Ibu yang Anaknya Telan 6 Baterai, Hasil Rontgennya Bikin Syok

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 28 Okt 2021 08:42 WIB
Tertelan Baterai Ilustrasi Baterai Koin/Foto: Istimewa
Jakarta -

Perilaku anak memang terkadang bisa berbahaya jika tidak diawasi. Bukan tidak mungkin demi memuaskan rasa penasarannya, sang anak rela mencoba berbagai hal, seperti kisah yang satu ini.

Seorang ibu menceritakan ulah anaknya yang berakhir fatal melalui akun TikToknya. Dalam video tersebut pemilik akun TikTok @hanizahhanysha mengatakan bahwa sang anak terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai menelan sejumlah baterai.

"Check in hospital sebab anak bertuah ni p telan bateri. Umi nak pengsan bila doktor cakap ada 6 biji ya Allah," tulis keterangan dalam video tersebut.

@hanizahhanysha

Bateri bulat kecil tu bahaya kan

♬ Oh No - Kreepa

Dalam video terlihat sang anak yang didorong dengan kursi roda ketika mengunjungi rumah sakit. Setelahnya video memperlihatkan hasil rontgen sang anak yang berhasil membuat ibunya jadi terkejut. Tak hanya satu, rupanya ada 6 baterai yang ditelan dan bersarang di perut sang anak.

Melalui unggahan berbeda sang ibu menceritakan bahwa awalnya kejadian itu baru diketatahui usai kembaran anaknya melaporkan hal tersebut. Sang anak sendiri memang memiliki rasa penasaran yang tinggi dan tidak takut jika harus menelan baterai sekalipun.

"Anak ini memang sejenis suka explore, jenis tak takut so dia rasa nak cuba kot benda itu. Tapi tak tahu kenapa dia boleh telan banyak macam itu. Abang kembarnya yang beritahu adiknya telan bateri," terang sang ibu.

Usai mendengar cerita sang anak, ibunya pun langsung mengecek lampu senter kecil yang dimilikinya. Dan benar saja, lampu senter tersebut dalam keadaan terbuka dan tanpa baterai. Sang ibu pun segera membawa anaknya ke rumah sakit.

Untungnya keenam baterai koin yang ditelan sang anak letaknya dekat dengan usus, sehingga bisa keluar bersama kotoran ketika BAB. Namun karena hal itu, sang ibu terpaksa harus menunggu dan selalu mengecek setiap kali anaknya buang air besar.

"Bateri terakhir. Setiap kali buang air besar kena check. Ada sekali tu keluar 2 biji terus. Tak pernah umi se excited ni tunggu poop Aimar. Hai anak bertuah tolong jangan buat lagi ye sayang," terang sang ibu.

Hingga saat ini unggahan video tersebut telah ditayangkan lebih dari 376 ribu kali. Tak sedikit netizen yang mendoakan kesembuhan sang anak, sementara beberapa lainnya justru menyalahkan orangtuanya.

"Jgn salah-kan anak-nya..yg salah org tua-nya..leka dan cuai..," komentar salah seorang netizen.

"tak peka camtulah jadinya," tambah komentar lain.

"moga lekas sembuh Aaamiiinnnn..biasa la bdk2 kan..," komentar lainnya.

(vio/vio)