BTS Masuk Nominasi GRAMMY Awards 2022, Ini yang Mereka Lakukan Bila Menang

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 27 Okt 2021 08:00 WIB
BTS BTS dapat nominasi Grammy Awards 2022. Foto: dok. Twitter BTS_bighit
Jakarta -

BTS masuk dalam nominasi GRAMMY Awards 2022. Grup KPop yang telah mendunia itu sebelumnya telah mengungkap hal yang akan mereka lakukan bila berhasil membawa pulang piala dari ajang penghargaan musik bergengsi itu.

Tahun lalu, BTS mendapat empat nominasi GRAMMY untuk lagu all-English mereka, Dynamite (Song of the Year, Record of the Year, Best Music Video, dan Best Pop Duo/Group Performance). Sayangnya, BTS belum berhasil membawa pulang piala tersebut.

BTS juga mendapat tiga nominasi untuk album MAP OF THE SOUL: 7 (Album of the Year, Best Engineered Album Non-Classical, dan Best Pop Vocal Album). Meskipun belum menang, ketujuh personel menampilkan lagu Dynamite dari Korea Selatan.

BTS Kembali Masuk Nominasi GRAMMY Awards

Tahun ini, BTS kembali mendapat nominasi GRAMMY Awards "Best Pop Duo/Group" untuk lagu Butter. Lagu itu akan bersaing dengan 'Mood' dari 24Goldn dan Dior, 'Kiss Me More' dari Doja Cat dan SZA, 'Without You' dari The Kid LAROI dan Miley Cyrus, juga 'Rumors' dari Lizzo dan Cardi B.

BTS untuk CD ButterBTS untuk CD Butter Foto: dok. Big Hit Music

Dalam sebuah wawancara, J-Hope BTS mengatakan bahwa memenangkan GRAMMY adalah salah satu goals BTS di tahun 2022.

"Jadi dari sini, daripada menetapkan tujuan spesifik, bila kita tetap bekerja dan melakukan yang terbaik, aku yakin hal-hal baik akan terjadi. Dan juga, GRAMMY tahun depan adalah salah satu goals kami," ucap rapper grup BTS itu.

RM BTS Bahas Peluang BTS Menang GRAMMY Awards

Pada awal tahun ini, RM BTS membicarakan soal GRAMMY Awards lewat siaran langsungnya. Meskipun belum berhasil membawa pulang piala tahun lalu, leader grup BTS itu melihat nominasi untuk lagu Dynamite sebagai batu loncatan.

"Aku melihat beberapa artikel tentang kekalahan dengan penghargaan itu, tapi itu tidak benar-benar gagal. Sejujurnya, ini pertama kalinya kami dinominasikan sebagai grup dan melakukan pertunjukan solo. Mari pikirkan ini dengan positif," ujar RM BTS.

Namun, RM BTS merasa peluang BTS untuk memenangkan GRAMMY Awards meningkat setelah The Recording Academy melihat penampilan mereka membawakan Dynamite.

"Kami mencapai hal yang terlalu jauh untuk pertama kalinya. Bagaimana pun, The Recording Academy memilih siapa yang memenangkan GRAMMY. Kami harus meninggalkan kesan dengan penampilan itu, jadi Recording Academy seharusnya lebih banyak hal tentang kami sekarang," tutur pemilik nama asli Kim Namjoon itu dalam program talk show KBS.

Hal yang Dilakukan BTS Bila Menang GRAMMY Awards

Apa yang akan BTS lakukan jika memenangkan GRAMMY Awards? Dalam sebuah wawancara tahun lalu, personel BTS mengatakan mereka akan memajang piala tersebut di rumah. RM melontarkan candaan dan mengatakan ia ingin membuat salinan piala dan meletakkannya di mana-mana.

"Aku ingin membuat ribuan salinan piala (GRAMMY Awards) dan meletakkannya di mana-mana. Di rumah orangtuaku, di label rekaman, di kamar, di mana-mana," pungkas RM BTS.



Simak Video "BTS Sukses Gelar Konser Offline Hari Pertama di LA"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)