Komedian Wanita Ini Dikecam, Membandingkan Vaksin dengan Pemerkosaan

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 26 Okt 2021 21:00 WIB
Nikki Osborne Foto: dok. Instagram/@nikkiosborneofficial
Jakarta -

Komedian wanita Nikki Osborne tampaknya tidak mempedulikan batasan ketika menyangkut komedi. Leluconnya malah menyerangnya balik dan membuatnya kini mendapatkan kecaman.

Wanita asal Australia itu baru-baru ini dianggap membandingkan vaksin dengan pemerkosaan. Nikki memposting meme di Instagramnya foto penjahat seksual Harvey Weinstein merangkul Lindsay Lohan.

"The original No Jab, No Job," begitu keterangan fotonya.

Meme itu mengacu pada mandat vaksin Covid-19, dan membandingkannya dengan kejahatan Weinstein yang berhubungan seks dengan imbalan peran film. Produser film Amerika itu telah divonis hukuman penjara selama 23 tahun.

Unggahan Nikki tersebut menjadi kontroversi dan memicu kemarahan dari sejumlah pihak, termasuk rekan sesama selebriti. Bintang reality show Abbie Chatfield dengan tegas mengkritik sikap sang komedian tersebut.

"'Bayangkan seorang wanita di industri ini menganggap lucu mengolok-olok korban pemerkosaan dan kekerasan seksual. Lelucon tentang pemerkosaan tidak lucu. Kecuali itu tentang serangan seksual Anda sendiri sebagai mekanisme koping," tulis Abbie di media sosialnya.

"Apakah kamu pernah mengalami pelecehan seksual Nikki? Jika Anda pernah, apa yang Anda lakukan? Jika belum, apa yang Anda lakukan? Apakah Anda punya teman yang telah diperkosa? Karena kebanyakan orang pasti ada," tambahnya.

Sejumlah netizen lainnya pun mengungkapkan kemarahan tentang menyamakan pelaku pemerkosaan dengan vaksin. Lelucon tersebut dinilai 'sampah'.

"Bagaimana bisa membandingkan vaksin yang menyelamatkan nyawa dengans serangan seksual," komentar salah satu netizen.

"Lucunya di mana?" tulis lainnya.



Simak Video "Pengakuan Angelina Jolie Terkait Asalan Berseteru dengan Brad Pitt"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)