Akhir Kisah Menghilangnya Pasangan Selebgram Gabby Petito & Brian Laundrie

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 22 Okt 2021 16:00 WIB
Selebgram Gabby Petito dipastikan meninggal dan diduga jadi korban pembunuhan saat keliling Amerika Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Pencarian menghilangnya pasangan selebgram Gabby Petito dan Brian Laundrie tampaknya segera menemukan akhir. Setelah jasad Gabby ditemukan tidak bernyawa kini giliran kekasihnya Brian. Sebelumnya Brian menjadi buronan karena diduga membunuh Gabby. Laporan terbaru menyebutkan bahwa jejaknya telah terlacak tapi tidak dalam keadaan hidup.

Kasus ini pertama kali menjadi perhatian setelah keluarga Gabby Petito melaporkan kehilangan anaknya. Gabby sendiri dikenal sering membagikan kehidupannya yang tinggal dalam mobil van di YouTube dan Instagram. Sebelum menghilang, Gabby dan tunangannya Brian tengah dalam perjalanan mengunjungi sejumlah taman nasional di AS yang jejaknya bisa dilihat di media sosial.

Gabby Petito Selebgram AS yang Hilang Misterius, Ini 6 FaktanyaGabby Petito Selebgram AS yang Hilang Misterius, Ini 6 Faktanya Foto: Instagram @gabspetito

Keluarga mulai kehilangan kontak dengan Gabby pada akhir Agustus. Setelah diselidiki, polisi di Utah pernah bertemu dengan Gabby dan Brian pada pertengahan bulan karena mereka terlibat pertengkaran. Dilansir CNN, mereka sempat terlihat saling menyerang dan berargumen.

Dilaporkan jika Gabby sempat menangis dan mengeluhkan kondisi kejiwaannya ketika diinterogasi polisi kemudian ia disarankan untuk berpisah beberapa saat dengan Brian. Pertengkaran itu tidak sampai pada tingkat kekerasan tapi lebih kepada krisis kesehatan mental sehingga mereka dibebaskan.

Setelah Gabby lama tak ada kabar, keluarga akhirnya melaporkan berita kehilangan kepada polisi. Berbeda dengan Gabby, jejak Brian Laundrie sendiri masih bisa dilacak. Dilaporkan bahwa pada awal September, keberadaan Brian masih bisa dikonfirmasi karena ia sempat pulang ke rumah orangtua. Ketika itu, polisi sudah menghubunginya untuk diminta keterangan soal Gabby tapi menolak untuk berkomentar.

[Gambas:Instagram]



Brian Laundrie
pun menjadi tersangka atas menghilangnya Gabby sebelum selebgram itu ditemukan meninggal di sekitar daerah Taman Nasional Grand Teton. Tapi tak lama kemudian keberadaan pria itu tidak bisa lagi ditemukan. Orangtua Gabby pun sempat protes dengan keluarga Brian karena dianggap tidak membantu proses pencarian anak mereka.

Dilansir BBC, jejak Brian dua hari lalu akhirnya ditemukan di taman reservasi Carlton. Tim pencarian menemukan tulang belulang dan barang-barang yang diyakini miliknya seperti tas dan buku catatan di lokasi kejadian. Dikatakan jika penemuannya cukup sulit karena lokasi itu berair dan bisa berbahaya karena penuh dengan ular dan aligator. Hingga kini konfirmasi kematian Brian Laundrie masih dalam proses penyelidikan.

(ami/ami)