Transgender Pakai Mukena Saat Umrah Jadi Buron, Kini Diselamatkan di Australia

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 19 Okt 2021 12:45 WIB
Nur Sajat, transgender buronan Malaysia. Foto: Instagram/@nursajat23 Nur Sajat, transgender buronan Malaysia. Foto: Instagram/@nursajat23
Jakarta -

Nur Sajat, transgender kontroversial yang menjadi buronan Malaysia setelah kasus umrah pakai mukena mengungkap kabar terbarunya. Dia 'diselamatkan' pemerintah Australia.

Dalam unggahan terbarunya di TikTok, Nur Sajat, seperti dikutip dari MStar, mengaku kini tinggal di kawasan Caterbury, yang berjarak 12 km dari Sydney, New South Wales, Australia. Sajat berharap bisa memulai hidup baru di sana.

Sajat mengaku sedang menjalani karantina setelah melarikan diri dari Malaysia ke Thailand dan kini sampai Australia. Sesuai aturan pemerintah Australia, warga yang baru dari luar negeri harus menjalani karantina terlebih dahulu.

Nur SajatNur Sajat saat umrah Foto: Instagram

Sajat mengungkapkan Australia menjadi pilihannya karena pemerintah negara tersebut mau menerimanya. Dia pun membantah dirinya kabur dari pemerintah Malaysia.

"Aku bukan melarikan diri. Aku melakukan migrasi. Aku melakukan ini karena aku ingin membuka toko baru di lokasi baru dan terimakasih atas semua dukungan kalian," kata Nur Sajat dalam unggahan di TikTok.

Nur Sajat juga membahas soal agamanya kini. KLIK HALAMAN SELANJUTNYA

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Adidas Minta Maaf Usai Sebut Wayang Kulit Dari Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]