WOW ACC Buka Toko Perdana di RI, Jessica Mila: Aku Excited Banget!

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Sabtu, 16 Okt 2021 18:26 WIB
Aktris Jessica Mila terlihat menghadiri peluncuran perdana WOW ACC di Lippo Mal Puri, Jakarta Barat Foto: Jihaan Khoirunnisaa/detikcom
Jakarta -

Aktris Jessica Mila terlihat menghadiri peluncuran perdana WOW ACC di Lippo Mal Puri, Jakarta Barat. Jessica mengaku senang saat mendengar kabar brand perhiasan internasional ini akan membuka toko pertamanya di Indonesia. Sebab dia tidak perlu repot terbang ke China.

"Aku lagi datang ke Grand Launching WOW ACC. Sebenarnya sebelum-sebelumnya aku udah pernah ke tokonya di China. Jadi waktu aku tahu WOW ACC mau buka di Jakarta, aku excited banget. Ini go internasional pertama selain di China kan. Dan (begitu) diajakin untuk bantu promosi, ya dengan senang hati," ujar Jessica, Sabtu (16/10/2021).

Jessica pun menyatakan kesukaannya terhadap produk perhiasan dari WOW ACC. Karena selain memiliki desain simple dan unik, harganya juga terjangkau. Apalagi dirinya memang pencinta aksesori seperti cincin dan anting, bahkan sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Aksesori dinilainya menjadi item fesyen wajib untuk melengkapi gaya sehari-hari.

"Dan aku memang suka produknya. Kalau di China ini (WOW ACC) udah terkenal banget. Biasanya aku prefer pakai baju simple. Jadi untuk melengkapi style aku lebih banyak pakai aksesori kayak cincin, earring. tiap hari pergi ke mana-mana nggak pernah lepas sama yang namanya aksesoris," katanya.

"Tapi untuk kegiatan sehari-hari misal untuk syuting pasti aku cari yang harganya affordable, jadi kalau kenapa-kenapa aku nggak nyesek. Jadi ya pasti nyari yang affordable kayak di WOW ACC yang harganya affordable banget," lanjutnya.

Sementara itu, General Manager Wow ACC Indonesia, Jason Lee menjelaskan WOW ACC merupakan brand yang fokus pada produk-produk fast jewelry. Dia menyebut sampai dengan saat ini sudah ada lebih dari 170 store yang tersebar di China.

Aktris Jessica Mila terlihat menghadiri peluncuran perdana WOW ACC di Lippo Mal Puri, Jakarta BaratPeluncuran perdana WOW ACC di Lippo Mal Puri, Jakarta Barat Foto: Jihaan Khoirunnisaa/detikcom

"Semua produk aksesori dibuat dengan material berkualitas dan desain ultimate. Misi kami untuk membantu para wanita tampil lebih atraktif. Produk yang kita tawarkan mulai dari anting, cincin, kalung, dan lainnya. Saya harap konsumen punya pengalaman berbelanja menyenangkan di WOW ACC," tuturnya.

Brand Manager ACC Indonesia, Devi Tarya menambahkan ini adalah kali pertama WOW ACC melebarkan sayap ke negara lain, dan Indonesia dipilih menjadi negara pertama yang membuka cabang WOW ACC di luar China.

"Kenapa kita pilih Indonesia karena Indonesia adalah market potensial. Jumlah masyarakatnya besar, tingkat konsumsinya tinggi, dan minat terhadap fesyen juga sangat tinggi untuk saat ini. Selain itu Indonesia juga jadi salah satu pusat ekonomi di Asia Tenggara di mana ekonominya berkembang pesat dan baik. Jadi itu alasannya," jelasnya.

Adapun store pertama WOW ACC hadir di Lippo Mal Puri yang berlokasi di wilayah Jakarta Barat. Pemilihan lokasi ini mengingat hubungan baik antara pihak WOW ACC dengan Lippo Group. Kendati demikian menurut Devi, ke depan WOW ACC akan membuka cabang lainnya di area Jabodetabek dan kota-kota besar di Indonesia.

"Kenapa di Jakarta Barat karena kita punya hubungan baik dengan Lippo Group. Kita di support promosi untuk brand. Mereka juga membantu mempromosikan WOW ACC sendiri. Selain itu kita juga ada store miniso di sini. Terus kita di kasih tempat yang representatif dan strategis di depan store miniso. Tapi bukan berarti kita tidak akan ke grup yang lain. (ke depan) kita akan eksplor Indonesia," terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan selama periode Grand Launching WOW ACC di Lippo Mal Puri akan ada deretan promo menarik untuk konsumen. Sebut saja voucher sebesar Rp 20 ribu untuk setiap pembelanjaan dengan nilai minimal Rp 100 ribu. Lalu, 10 orang pembeli pertama bisa mendapatkan produk best seller WOW ACC. Konsumen yang berbelanja minimal Rp 100 ribu juga bisa menjadi member dengan berbagai keuntungan, salah satunya diskon 50% untuk pembelian selanjutnya.

Selain memaksimalkan offline store, dia mengungkapkan WOW ACC juga akan mendorong strategi marketing perusahaan dengan memanfaatkan platform digital, seperti TikTok.

"Strategi marketing kita tidak hanya terpaku pada offline store. Jadi kita juga akan memaksimalkan penjualan di online. Saat ini kita ada di TikTok Shop. Jadi untuk masyarakat selain beli di toko juga bisa beli melalui TikTok Shop dengan promo yang menarik," tuturnya.

Devi berharap kehadiran WOW ACC bisa menjadi pilihan bagi anak-anak muda di Indonesia. Utamanya dalam mencari perhiasan sebagai pelengkap outfit sehari-hari.

"Semoga WOW ACC diterima oleh remaja putri, anak-anak muda Indonesia. Bisa jadi referensi penampilan yang berbeda karena produknya gampang dipadupadankan dengan style untuk beragam occasion,"pungkasnya.

(akn/eny)