Pembelaan Chris Martin Saat BTS Dianggap Belum Berpengalaman di Musik

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 15 Okt 2021 13:15 WIB
Chris Martin dan Jin BTS Chris Martin dan Jin BTS. Foto: Dok. Twitter BTS
Jakarta -

Dua personel Coldplay, Chris Martin dan Will Champion menyanjung kerja keras BTS. Saat dibandingkan dengan Bangtan Boys, keduanya menyinggung banyak album yang mereka rilis dalam waktu delapan tahun.

Baru-baru ini, vokalis dan drummer Coldplay, Chris Martin dan Will Champion menjadi bintang tamu acara Late Night Berlin. Selama acara, keduanya mengungkap pengalaman mereka berkolaborasi dengan BTS untuk menggarap lagu 'My Universe'.

"Rasanya sangat keren, ada dua band yang seharus tak saling jatuh cinta, kau mengerti maksudku? Kami sangat mencintai mereka, dan kami memainkan lagu itu di mana-mana sekarang, dan itu sangat menyenangkan," ujar Chris Martin kepada pembawa acara, Klaas Heufer Umlauf.

Chris Martin pun mengaku belajar menyanyikan lirik bahasa Korea karena tak bisa tampil dengan BTS.

"Dan ketika mereka tak bersama kami, kami bernyanyi dalam bahasa Korea, jadi aku benar-benar..."

"Dan benarkah? Dia benar-benar melakukannya?" tanya pembawa acara Late Night Berlin.

"Oh, ya, dia belajar. Itu sangat mengesankan," timpal Will Champion.

Chris Martin sontak menyanyikan lirik "Neowa hamkke naraga" yang dinyanyikan Jungkook BTS sambil melirik ke arah drummer Coldplay itu. Ia pun menyinggung bagaimana kolaborasi BTS dan Coldplay sempat dirasa 'aneh' bagi beberapa orang.

BTS dan ColdplayBTS dan Coldplay Foto: (dok. BTS)

"Ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan bagi kami. Ini ide yang benar-benar aneh.. tapi rasanya sangat tepat," ungkap Chris Martin.

Pembawa acara lalu membandingkan pengalaman Coldplay yang telah berkarier selama 25 tahun dan BTS yang memulai debut delapan tahun lalu. Namun, Chris Martin dan Will Champion menyanjung bagaimana Bangtan Boys menghasilkan banyak album dalam kurun waktu tersebut.

"Tapi, BTS dibandingkan dengan karier kalian, mereka belum begitu lama dalam bisnis, ini yang ingin aku katakan, tapi..."

"Mereka telah menyelesaikan delapan album. Mereka telah membuat hampir lebih banyak album daripada kami. Ya, kau tahu mereka sangat berpengalaman," kata Will Champion.

"Mereka bekerja keras," timpal Chris Martin. Vokalis Coldplay itu lalu balik menanyakan pertanyaan, "Sudah berapa lama kamu berkecimpung dalam bisnis ini?" kepada Klaas Heufer Umlauf yang membandingkan karier BTS dan Coldplay.



Simak Video "Seniman Indonesia Terlibat di 'My Universe' Coldplay x BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)