12 Fakta Lisa Blackpink, Wanita Thailand Jadi Idol KPop Kini Raup Rp 199 M

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 10 Okt 2021 08:00 WIB
Lisa Blackpink. Foto: dok. Instagram Jisoo Blackpink @sooyaaa__ Lisa Blackpink. Foto: dok. Instagram Jisoo Blackpink @sooyaaa__

7. Lisa Blackpink Jadi Ikon Mode

Gaya berpakaian Lisa yang ikonik kerap mencuri perhatian. Ia merupakan ikon mode beberapa brand besar. Di luar aktivitasnya bersama BLACKPINK, Lisa menjalin kerjasama dengan sejumlah brand fashion kenamaan mulai dari Adidas, Celine, dan Bulgari.

8. Member Blackpink Paling Lucu

Lisa disebut sebagai anggota Blackpink yang paling lucu. Hal tersebut diungkapkan oleh Rose dalam sebuah acara.

"Lisa hanya membuat banyak lelucon, dia seperti badut," ujar Rose Blackpink.

9. Punya Pengikut Terbanyak di Instagram

Lisa BlackpinkLisa Blackpink Foto: dok. Instagram Lisa Blackpink @lalalalisa_m

Lisa Blackpink menjadi idol Kpop yang paling banyak diikuti di Instagram dengan jumlah pengikut saat ini 62,1 juta. Pada awal tahun 2019, Lisa telah melampaui pemegang rekor sebelumnya, Taeyeon, dari Girls' Generation, untuk menjadi Selebriti Perempuan Korea yang Paling Banyak Diikuti di Instagram.

10. Lisa Blackpink Debut Solo

Lisa sukses melalukan debut solonya lewat lagu berjudul Lalisa. Ia pun memecahkan rekor artis solo dengan video klip paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam setelah penayangannya.

Dikutip Soompi, video musik 'Lalisa' sudah ditonton sebanyak 73,6 juta kali. Lisa berhasil mengalahkan rekor Taylor Swift dengan lagu "Me!" yang mendapat 65,2 juta penonton pada 24 jam pertama.

11. Penghasilan Lisa Blackpink Rp 199 M

Lisa Blackpink dilaporkan sebagai salah satu idol KPop wanita terkaya dengan basis penggemar yang kuat di Thailand. Ia menjadi bintang iklan provider AIS di negara asalnya. Kekayaan bersihnya dilaporkan berkisar 10-14 juta dollar (atau sekitar Rp 142-199 miliar).

Lisa BLACKPINK Kenakan Busana Tradisional ThailandLisa BLACKPINK Foto: dok. YouTube BLACKPINK

12. Dikritik Perampasan Budaya

Lisa Blackpink dikritik karena dianggap melakukan perampasan budaya (cultural appropriation) di video klip solo terbarunya yang berjudul Money. Dilansir dari Allkpop, gaya rambut kepang kotak Lisa dalam video tersebut membuatnya ditegur penggemar.

Kepang box braids merupakan gaya rambut yang populer di kalangan masyarakat Afrika dan keturunannya. Gaya rambut ini memiliki simbol sebagai identitas suku, lokasi, hingga kekayaan juga kekuasaan. Disebut melakukan perampasan budaya, Lisa Blackpink pun meminta maaf.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)