Viral Hijabers Pakai Turban dari Ular dan Tidur Bareng Iguana, Bikin Ngeri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 08 Okt 2021 07:20 WIB
Kisah viral wanita yang memelihara ular dan biawak. Foto Syazlin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @kakakraptor.
Malaysia -

Sosok wanita ini mendadak jadi atensi publik usai mengunggah momen bersama binatang peliharaannya. Pasalnya ia memelihara ular sawah dan igunana di rumahnya.

Dalam videonya dia juga tampil dengan menjadikan ular sawah sebagai turban. Dia meletakkan ular ukuran besar di atas kepalanya dan kemudian ular tersebut melingkar sehingga penampilannya tampak seperti memakai turban dari ular.

Ialah Syazlin Hafisya Mohammad Hasni yang tak hanya memelihara ular dan iguana, tapi ada musang, ferrest (sejenis musang) dan kelinci di rumahnya. Wanita 20 tahun itu tertarik dengan hewan karena menyaksikan program dokumenter National Geographic sejak kecil.

"Saya berkata kepada ayah tentang hewan-hewan eksotik ini. Dan ayah pertama kalinya membelikan iguana ketika saya berusia 15 tahun. Ketika ada iguana dan ular, ibuku mengusulkan untuk mengadakan pameran bergerak di sekolah-sekolah," kata Syazlin kepada Mstar.

Ia menyetujui untuk mengadakan acara pameran di sekolah karena ingin memberikan kesadaran dan pengetahuan pada masyarakat mengenal hewan eksotik. "Ketika saya membawa binatang itu keluar, mereka bertanya ini hewan apa? Jadi mengadakan acara sebelum pandemi COVID-19," ucapnya lagi.

@kakakraptor Reply to @mypassionisdying ♬ original sound - KakakRaptor 🦖

Keluarganya Syazlin juga mempunyai beberapa hewan peliharaan, yaitu tiga iguana, enam ular sawah, satu ekor musang dan ferret. Semua binatang tersebut jinak dan diklaim tidak menyerang keluarganya.

Tak hanya itu saja, keluarganya pun memelihara cicak dari jenis Plated Lizard, Friller Lizard dan Blue Tongie Skink, hamster dan sugar glider (sejenis tupai) serta tikus Belanda atau Guinea Pig.

Menurut wanita yang berasal dari Kulim, Kedah, Malaysia itu hewan tersebut senjaga dibeli di Malaysia dengan harga RM 180 hingga RM 1.500 atau sekitar Rp 615 ribu hingga mencapai Rp 5,1 juta.

"Semua hewan ini kamu taruh di dalam sangkar, kecuali dua dari tiga iguana dilepaskan di dalam rumah. Satu tidur di ruang tamu dan satu lagi tidur di kamar saya. Bagi saya cara untuk menjaga hewan ini adalah cukup mudah, yaitu membutuhkan komitmen dan waktu," tuturnya panjang lebar.

Kisah viral wanita yang memelihara ular dan biawak.Kisah viral wanita yang memelihara ular dan iguana. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @kakakraptor.

Syazlin yang merupakan mahasiswi Diploma Teknologi Digital di Politeknik Seberang Perai, Pulau Pinang, Malaysia itu pernah melepaskan 20 ekor kucing dari berbagai ras peliharaannya.

"Kami melepaskan kucing-kucing banyak yang hilang karena dicuri. Karena hewan ini cantik seperti kucing Persia. Sekarang kami hanya mempunyai tiga ekor kucing saja," ucap Syazlin.

"Jika memelihara hewan eksotik seperti ular dan iguana, orang kan umumnya geli dan takut. Jadi tidak ada orang yang berani mencuri," kata Syazlin sambil tertawa.

Kisah viral wanita yang memelihara ular dan biawak.Kisah viral wanita yang memelihara ular. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @kakakraptor.

Syazlin menuturkan memelihara hewan eksotik tersebut memberikannya rasa tenang terutama saat dilanda kesedihan, letih dan tertekan. Namun ada satu hewan yang membuatnya merasa geli.

"Saya menanggap semua hewan eksotik ini seperti adik-adik dan sahabat akrab saya. Akan tetapi ada hewan yang paling saya takutkan yaitu ulat kaki seribu atau binatang yang mempunyai banyak kaki seperti lipan," ujarnya.

Foto keluarga Syazlin yang gemar memelihara hewan eksotik.Foto keluarga Syazlin yang gemar memelihara hewan eksotik. Foto: Dok/Mstar.
(gaf/eny)