Viral Driver Ojol Bawa Running Text di Punggung, Isinya Menohok untuk Gamers

Tim Wolipop - wolipop Senin, 04 Okt 2021 13:00 WIB
Viral kisah ojek online yang membawa running text di jalan. Ojek online viral membawa running text. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @user19273618262626.
Surabaya -

Beredar viral di media sosial pengemudi ojek online yang membawa lampu LED display dengan running text saat berada di jalanan. Ia tampak sengaja memasang lampu dengan running text tersebut di belakang punggungnya.

Video tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @user19273618262626. Ojek online tersebut tampil santuy sambil membawa lampu LED dengan tulisan running text yang menghadirkan pesan menohok itu.

"Kerja bossku modal sedekah belum tentu," begitu yang tertulis di lampu LED yang dibawa di belakang punggung driver ojol viral.

Hingga Senin (4/10/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,9 juta Views, mendapat 90 ribu Likes dan 1.416 komentar. Warganet menanggapi tulisan tersebut dengan beragam. Ada yang merasa tulisan itu merupakan pesan menohok, ada juga yang merasa running text tersebut menganggu konsentrasi pengemudi jalan lainnya.

@user19273618262626 Ada lawan ga, running text nih bos.🤣 #fyp #fypage #berandatiktok #beranda #berandafyp #surabayatiktok #twostrokesquad ♬ Malu Boss - 🧸.

"Gua yang suka minta sedekah tertampar melihat ini," tutur @Reyy_AS.

"Ganggu konsentrasi pengemudi lain, maka itu bentuk larangan," ucap akun @muhamadridwan5835.

"Ya maksudnya dia tuh kalau pengen sukses, kerja jangan cuma sedekah, sedekah boleh tapi dengan kerja juga kalau sedekah terus kapan sukses," tebak akun @April'.

"Bisa jadi bahaya kalau pengendara belakangnya fokus ke tulisan daripada fokus jalan," saran akun @cling123_.

"Selalu sedekah agar keberuntungan menyertai kita," saut akun @Denny Asmari.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Ryan De Ranu yang mengunggah video TikTok tersebut. Ia mengatakan jika video tersebut ia rekam pada (22/9/2021) di Jl. Raya Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

Ryan mengatakan dia langsung berkenalan dengan Adi, sang ojek online yang membawa running text tersebut. Dan setelah video yang diunggahnya viral, driver ojol itu menghubunginya. Melalui Ryan, Adi menjelaskan tujuannya membawa lampu LED dengan tulisan running text 'Kerja bossku modal sedekah belum tentu.'

"Kata Adi, ia ingin memberikan pesan moral dan mengajak orang-orang pemain sloter untuk fokus kerja saja," ujarnya kepada Wolipop, Senin (4/10/2021).

Pria yang tinggal di Surabaya itu mengaku jika ia sendiri tidak paham dengan game tersebut. Namun dia tahu ada orang-orang yang ketagihan dengan game itu.

"Karena pernah ada suami istri bertengkar gara-gara tidak dikasih uang belanja demi top up chips game ini. Ada lagi uang yang didapatkan dari begal dibuat top up chips game ini," jelas Ryan.

Ryan pun mengungkapkan alasannya sengaja merekam running text tersebut dan diunggah ke akun TikToknya.

"Menggelitik sekaligus nyentil juga sih. Pulang kerja di jalan nemu begituan langsung ambil hp videoin. Pengen juga nyampein pesan yang dibawa ojol itu di status Whatsapp maupun status Instagram," tuturnya.

(gaf/eny)