Cerita Oka Antara Jadi Orang Jahat di Sinetron Ikatan Cinta, Kebanjiran DM

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 29 Sep 2021 14:45 WIB
Oka Antara saat berkunjung ke kantor detikcom. Oka Antara jadi salah satu pemain baru sinetron Ikatan Cinta. Foto: Asep Syaifullah/detikFoto
Jakarta -

Sinetron Ikatan Cinta semakin membuat penasaran para penggemarnya. Usai beredar aksi teror yang menimpa keluarga Aldebaran (Arya Saloka), mulai bermunculan pemain baru.

Setelah Rara Nawangsih sebagai Sofia, Larasati Nugroho sebagai Jessica, kini aktor dan model Oka Antara membuat heboh para penggemar Ikatan Cinta. Pria yang bernama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara itu berperan sebagai tokoh antagonis alias orang jahat. Dia berperan sebagai karakter Irvan Aditama, yaitu ayah kandung dari Jessica.

Aktor Oka Antara berperan sebagai Irvan di sinetron Ikatan Cinta.Aktor Oka Antara berperan sebagai Irvan di sinetron Ikatan Cinta. Foto: Dok. RCTI.

Sosok Jessica disebut sebagai mantan sekertaris dari Hartawan Alfahri atau ayah Aldebaran. Fans Ikatan Cinta menduga jika Oka Antara lah yang merupakan dalang dari aksi teror di Pondok Pelita.

Lalu, seperti apa cerita Oka Antara semenjak bergabung dalm sinetron Ikatan Cinta? Wolipop berbincang dengan Oka mengenai peran barunya ini.

Awal Mula Berperan di Ikatan Cinta

Aktor kelahiran 8 Juli 1980 itu menuturkan awal mendapatkan tawaran bermain dalam sinetron Ikatan Cinta pada Agustus 2021. Namun saat itu dia sedang syuting produksi lain.

"Pertama ditawarin di awal Agustus dan untuk syuting di akhir Agustus. Tapi kebetulan lagi syuting produksi lain. Jadi baru bisa gabung di September akhir," ungkap Oka saat dihubungi Wolipop, Selasa (28/9/2021).

Oka Antara yang sudah membintangi puluhan judul film itu senang karena bisa kembali syuting sinetron. Dia mengaku sudah lama tak membintangi serial televisi.

Ayah dari tiga orang mengatakan dirinya memerankan karakter Irvan di sinetron Ikatan Cinta. Irvan digambarkan sebagai sosok pengusaha sukses dan memiliki harta yang melimpah.

"Irvan adalah seseorang yg memiliki peranan penting terhadap konflik utama Al dan Andin. Irvan tidak diketahui jelas asal usulnya karena masih disimpan untuk kejutan. Irvan adalah seseorang yang menyimpan rasa trauma yang bisa digunakan untuk kebaikan maupun keburukan," tuturnya dengan ramah.


Lalu seperti apa suka duka Oka Antara saat proses syuting Ikatan Cinta? Klik halaman selanjutnya...

Suka Duka Ketika Syuting Ikatan Cinta

Sinetron Ikatan Cinta yang berhasil melambungkan nama para pemainnya itu syutingnya dilakukan secara kejar tayang. Karena sinetron tersebut tayang setiap hari pukul 20.00 WIB, membuat jadwal aktor dan aktrisnya semakin padat.

Oka Antara pun mengungkapkan suka dan duka ketika berperan di sinetron Ikatan Cinta. Menurutnya sosok Irvan adalah tokoh yang cukup menarik.

"Sukanya ada di peran Irvan itu sendiri. Karena perannya menarik. Memiliki sisi gelap dan terang yang seimbang. Saya happy memerankan peran Irvan. Ibarat ombak di tengah lautan, Irvan terlihat tenang tapi jangan sampai terlalu dekat karena bisa hanyut terbawa ombak," terangnya.

Aktor Oka Antara berperan sebagai Irvan di sinetron Ikatan Cinta.Aktor Oka Antara berperan sebagai Irvan di sinetron Ikatan Cinta. Foto: Dok. RCTI.

"Dukanya ada di adegan adegan yang sulit. Terutama adegan-adegan flashback yang sedih dan traumatik," lanjutnya.

Ketika baru bergabung dalam sinetron Ikatan Cinta, ia pun mendapat sambutan yang hangat dari para pemain lainnya. "Baik-baik aja. Mereka menyambut hangat pemain-pemain yang baru gabung. Banyak berbagi pengalaman syuting di Ikatan Cinta," ujarnya.

Berperan sebagai tokoh jahat di Ikatan Cinta, Oka pun mengalami hal yang tak pernah terjadi dalam hidupnya selama ini. Oka mendapatkan serbuan pesan dari emak-emak fans Ikatan Cinta yang kesal dengan perannya sebagai tokoh antagonis.

"Fans Ikatan Cinta banyak yang takut kehadiran Irvan akan merusak hubungan Al dan Andin. Jadi mereka banyak yang DM dan memberi tau saya langsung. Saya sering dibanjiri komen tapi nggak pernah sebanyak ini," ungkap Oka kepada Wolipop, Selasa (28/9/2021).

Pemain film The Raid 2: Berandal itu mengaku awalnya terkejut dengan fans Ikatan Cinta garis keras dan menyerang akun media sosialnya. Bahkan sampai ada fans Ikatan Cinta yang mengirimkan pesan lewat istri Oka.

"Awalnya agak terganggu karena mereka juga ikut DM istri saya. Namun akhir-akhir ini agak membaik. Terkejut di awal tapi sekarang udah biasa. Mereka penonton setia jadi harus diapresiasi," kata Oka.

Oka Antara mengawali kariernya dalam dunia perfilman Indonesia pada tahun 2006. Ia semakin dikenal luas setelah bermain dalam film Ayat-Ayat Cinta. Oka juga pernah bermain dalam film drama Hari Untuk Amanda, dimana ia mendapat beberapa nominasi dan penghargaan untuk perannya. Oka juga sudah membintangi beberapa judul FTV.

(gaf/eny)