Masih Ingat Anak yang Viral Ini? Kini Meme Wajahnya Dijual untuk Biaya Kuliah

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 23 Sep 2021 19:34 WIB
chloe clem Foto: Instagram @chloeclem
Jakarta -

Banyak anak kecil yang tak sengaja jadi viral karena ekspresinya unik mereka. Salah satunya adalah Chloe Clem yang wajahnya pasti sudah pernah kamu lihat di internet. 'Meme' yang dikenal sebagai 'side-eyeing Chloe' itu pun akan dijual. Sang ibu berharap uangnya bisa digunakan untuk biaya kuliah anaknya.

Chloe Clem pertama kali viral di 2013 ketika berusia dua tahun. Wajah Chloe yang terlihat tidak senang itu adalah ekspresinya ketika mendengar kabar bahwa keluarga mereka akan pergi ke Disneyland. Tak seperti kebanyakan anak kecil, Chloe malah terlihat khawatir.

chloe clemchloe clem Foto: Instagram @chloeclem

Ibu Chloe, Katie, merekam momen tersebut untuk menunjukkannya pada anggota keluarga yang lain. Tak disangka video berdurasi tiga menit itu malah dilihat jutaan orang dan menjadi salah satu 'meme' paling dikenali.

Tujuh tahun berlalu kini Chloe telah menginjak usia 10 tahun. Berkat perkembangan teknologi, sekarang 'meme' yang mempopulerkan Chloe ternyata bisa jadi sebuah aset. Katie pun berniat untuk menjual foto asli dari 'meme' anaknya sebagai NFT (non-fungible token).

chloe clemchloe clem Foto: Instagram @chloeclem

"Ini adalah kesempatan yang bagus, jika ada fans Chloe di luar sana yang sangat menyukai meme ini mereka bisa memilikinya. Bahkan Chloe berkata 'ini cukup keren', hal tipikal yang diucapkan anak 10 tahun," kata Katie dilansir BBC.

Meme ini sendiri akan dilelang mulai dari 5 Ethereum (mata uang kripto) yang bernilai kurang lebih $15.000 atau Rp 213 jutaan. Ketika ditanya ingin dibelikan apa jika fotonya terjual, Chloe mengaku ingin seekor kuda tapi tentu sang ibu punya rencana lain.

chloe clemchloe clem Foto: Instagram @chloeclem

"Chloe bilang 'aku ingin beli seekor kuda, aku ingin membangun Walt Disney World', tapi aku hanya ingin ia bisa kuliah (dengan uang itu)," kata Katie.

Sebelumnya video Charlie Bit Me juga dijual sebagai NFT dan laku Rp 11 miliaran. Adapun meme 'Overly Attached Girlfriend' yang terjual Rp 6 miliaran, sedangkan 'Disaster Girl' terjual Rp 6,8 miliaran.

(ami/ami)