8 Fakta Song Hye Kyo, Mantan Istri Song Joong Ki yang Raup Rp 11 M Periklan

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 23 Sep 2021 18:31 WIB
Song Hye Kyo. Foto: Instagram/@kyo1122 Song Hye Kyo. Foto: Instagram/@kyo1122
Jakarta -

Song Hye Kyo jadi salah satu artis yang namanya dikenal banyak orang di berbagai negara. Kecantikan yang dimiliki pemain Descendants of the Sun ini mampu memikat siapapun yang melihatnya. Yuk! Kenalan lebih dekat dengan Song Hye Kyo.

Bagi pecinta drama Korea, Song Hye Kyo merupakan bintang besar di Asia. Ia sangat terkenal karena membantu menyebarkan Hallyu (demam Korea) dengan perannya dalam berbagai drama dan film seperti My Girl And I (2005) dan Full House (2004) yang melambungkan namanya menjadi populer.

Tak hanya itu, kisah cinta Song Hye Kyo dengan beberapa aktor hingga akhirnya menikah dengan Song Joong Ki dan kemudian bercerai sempat menjadi sensasi dan menyita perhatian publik. Apa saja fakta menarik tentang Song Hye Kyo?

Berikut 8 hal yang perlu kamu ketahui tentang Song Hye Kyo:

1. Song Hye Kyo Mulai Jadi Model di Usia 14 Tahun

Song Hye KyoSong Hye Kyo Foto: @Star1

Saat kecil, Song Hye Kyo tumbuh untuk menjadi atlet, bukan bintang film, dan dia berlatih untuk menjadi skater. Tetapi pada 1996, ketika Song Hye Kyo masih seorang siswa sekolah menengah berusia 14 tahun, orang tuanya memasukkannya ke dalam kontes modeling SunKyung, dan dia menang.

Setelah kemenangannya di kontes modeling, jalur karier di industri hiburan mulai terbuka. Song Hye Kyo mendapatkan peran pendukung di berbagai acara televisi, termasuk One of a Pair (1997) dan First Love (1996-1997).

2. Song Hye Kyo jadi Pemeran Utama di Tahun 2000

Empat tahun kemudian setelah tampil sebagai peran pendukung, Song Hye Kyo mendapat peran utama dalam serial drama televisi Autumn in My Heart (2000), yang mengikuti kisah seorang remaja terkena kanker yang jatuh cinta dengan saudara angkatnya.

Autumn in My Heart adalah salah satu drama Korea paling populer tahun itu dan membantu meluncurkan Hallyu, periode meningkatnya minat global dalam budaya pop Korea Selatan, yang juga membawa Song Hye Kyo ke ketenaran internasional.

Namanya kemudian semakin dikenal di Asia lewat perannya dalam drama perjudian, All In (2003) dengan Lee Byung-hun, dan drama Korea komedi romantis, Full House (2004) dengan bintang K-pop, Rain. Song Hye Kyo kemudian mengambil peran layar lebar pertamanya di My Girl and I pada 2005.

3. Song Hye Kyo Jadi Duta Merek

Song Hye KyoSong Hye Kyo Foto: Song Hye Kyo jadi model perhiasan Chaumet (dok. Chaumet)

Aktris yang sering disebut-sebut sebagai salah satu wanita cantik Korea Selatan, telah mendapatkan banyak sponsor merek. Song Hye Kyo jadi brand ambassador rumah mode Italia, Fendi. Ia juga duta untuk merek Chaumet, Bottega Veneta dan merek perawatan kulit Korea, Sulwhasoo.

4. Song Hye Kyo Menang Penghargaan

Sepanjang karirnya, Song Hye Kyo telah membuktikan dirinya sebagai aktris yang berprestasi. Pada 2013, ia meraih penghargaan Grand Prix pertamanya, yang merupakan penghargaan tertinggi untuk aktor Korea Selatan, untuk karyanya dalam drama televisi That Winter, the Wind Blows (2013).

Song Hye Kyo juga memiliki tiga Daesangs (Grand Prize), penghargaan tertinggi di Korea Selatan. Ia mendapatkannya pada tahun 2013 untuk That Winter, the Wind Blows lawan Jo In-sung dan Descendants of the Sun (2016) lawan Song Joong-ki. Pada tahun 2016, ia dianugerahi Penghargaan Presiden di Penghargaan Budaya & Seni Populer Korea ke-7.

Kisah cinta Song Hye Kyo dan Song Joong Ki...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2