Lesti Kejora Lamaran Live Padahal Sudah Nikah Siri, Dituding Bohong Demi Cuan?

Tim Wolipop - wolipop Kamis, 23 Sep 2021 17:35 WIB
Foto pasangan Lesti dan Rizky. Foto: Instagram @lestykejora Foto pasangan Lesti dan Rizky. Foto: Instagram @lestykejora

Devie mengungkapkan jika situasi obsesi terhadap idola yang kemudian membuat fans selalu ingin memonitor dan memastikan kehidupan para seleb adalah kehidupan yang ideal. Fans selalu mengharapkan seorang Idola berada dalam kondisi yang ideal, professional dan sempurna.

"Ketika seorang idola melakukan sebuah kekeliruan. Maka hal tersebut akan melukai hati fans. Yang terjadi ada dua, sang fans akan 'menolak' dan melakukan 'pembelaan' terhadap sang idola," tuturnya.

Dalam kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar yang dituding mencari cuan dengan menayangkan live acara lamaran padahal sebenarnya sudah menikah siri, tidak sedikit dari fans keduanya yang memberikan pembelaan.

Namun, di sisi lain, menurut Devie, obsesi terhadap selebriti ini juga bisa membuat patah hati dan mengungkapkan emosi yang tinggi kepada sang idola. Ini merupakan sebuah dampak yang alamiah. Tak heran, seorang idola pasti memiliki lovers dan haters. Haters tidak dapat dimaknai sebagai pembenci, namun justru mereka adalah bagian dari fans, karena mereka begitu perhatian.

"Bagi para idola, keberadaan mereka yang merupakan elit di dalam hirarki sosial, mereka harus sadar bahwa mereka benar-benar diharapkan menjadi 'kiblat' dan 'kompas' kebaikan, kebenaran dan kejujuran (3K)," tegasnya.

Di era digital, di mana masyarkat dapat menjadi CCTV bagi setiap perilaku, perkataan dan perbuatan selebirit, menurut Devie para artis yang menjadi idola masyarakat perlu sadar, posisi mereka strategis namun juga kritis.

"Di kala mereka tidak mampu menjadi sosok yang ideal bagi fansnya. Dalam waktu yang singkat mereka dapat melambung ke langit ketenaran, namun, di sisi lain juga dengan mudah menghujam ke kubangan hujatan yang dalam," tutup Devie.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)