BTS Hadiri UNGA PBB, Ini 8 Kutipan Menginspirasi untuk Generasi 'Corona'

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 21 Sep 2021 11:00 WIB
BTS BTS saat menghadiri UNGA ke-76. Foto: dok. Twitter BTS_bighit
Jakarta -

BTS menghadiri UNGA ke-76 di New York bersama presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Bangtan Boys telah ditunjuk sebagai utusan khusus presiden alias Special Presidential Envoy for Future Generations and Culture.

Pada Senin (20/9/2021), presiden Moon Jae In mengenalkan BTS sebelum menaiki podium perhelatan UNGA ke-76 atau Sidang Umum PBB. RM selaku leader BTS memimpin para personel, menyapa hadirin, dan membuka pidato dalam bahasa Korea.

Masing-masing personel BTS berkesempatan untuk berbicara di atas podium. Dalam perhelatan UNGA ke-76, grup jebolan HYBE itu berbicara mengenai pandemi COVID-19, vaksin, perubahan iklim, dan generasi saat ini.

Berikut 8 kutipan BTS yang menginspirasi dalam perhelatan UNGA ke-76 di Markas Besar PBB:

1. "Ketimbang menyebut generasi corona sebagai 'lost generation', istilah 'welcome generation lebih tepat. Kami akan menjadi generasi yang menyambut perubahan," seru personel tertua BTS, Jin.

Jin BTSJin BTS di UNGA ke-76 Foto: dok. United Nations

2. "Ini bukan 'lost generation', tetapi generasi yang membuat gerakan luar biasa dengan pilihan terbatas yang mereka miliki," timpal RM BTS, menyinggung generasi muda di masa pandemi.

BTS di UNGA ke-76RM BTS di UNGA ke-76 Foto: dok. United Nations

3. "Ada masa-masa selama dua tahun terakhir di mana aku juga merasa bingung dan kesulitan, tetapi tetap saja, ada orang yang menyerukan 'Ayo semangat, mari manfaatkan momen ini sebaik-baiknya'," kata Jin BTS di hadapan hadirin UNGA ke-76.

4. "Ini adalah waktu yang kami ambil untuk merenung, atas hal-hal yang direnggut pandemi, waktu untuk menyadari betapa berharganya setiap momen yang kami anggap sepele," kata Suga BTS.

BTS menghadiri acara UNGA di Markas Besar PBB. Dalam acara itu mereka menyampaikan pidato tentang pandemi COVID-19, vaksin, perubahan iklim, dan generasi saat ini.Suga BTS di UNGA ke-76 Foto: AP Photo

5. "Pilihan yang kita buat mungkin tidak sempurna, tapi bukan berarti tidak ada yang bisa kita lakukan," sambung Suga BTS.

6. "Aku harap kita tidak menganggap masa depan sebagai kegelapan yang suram. Kita punya orang-orang yang peduli dengan dunia dan tengah mencari jawaban. Masih ada banyak halaman yang tersisa dalam cerita kita, dan aku merasa kita tidak boleh berbicara seolah-olah akhirnya telah ditulis," tambah V BTS.

BTS di UNGA ke-76V BTS di UNGA ke-76 Foto: dok. United Nations

7. "Jika kita percaya pada kemungkinan dan harapan, bahkan saat hal yang tidak terduga terjadi, kita tidak akan kehilangan arah melainkan menemukan (arah) yang baru," tutur RM BTS.

8. "Kita pikir dunia terhenti, tetapi (sebenarnya) terus bergerak maju. Aku percaya bahwa setiap pilihan yang kita buat adalah awal dari perubahan, bukan akhir. Aku berharap di dunia 'baru' ini kita dapat saling mengatakan: selamat datang," tutup RM BTS, memberikan penyemangat untuk hadirin UNGA ke-76.

BTS di UNGA ke-76BTS di UNGA ke-76 Foto: dok. Twitter TheBlueHouseKR


Simak Video "Bantahan HYBE soal Rumor Pacaran V BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)