Rara Nawangsih Ungkap Perannya Jadi Ibu Amanda Manopo di Ikatan Cinta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 17 Sep 2021 12:04 WIB
Rawa Nawangsih, Mama Sofia Ikatan CInta yang Lagi Viral Foro Rara Nawangsih dan Amanda Manopo. Foto: Dok. Instagram @rara.nawangsih.
Jakarta -

Melejitnya sinetron Ikatan Cinta, membuat para pemainnya menjadi sorotan publik. Setelah pemeran utama Amanda Manopo dan Arya Saloka, kini muncul tokoh baru, yaitu Sofia yang diperankan oleh Rara Nawangsih.

Kemunculannya Sofia sebagai ibu kandung Andin (yang diperakan oleh Amanda Manopo) itu langsung membuat heboh. Sebab wajahnya disebut mirip dengan Amanda Manopo yang murah senyum dan bertutur lembut.

Lalu seperti apa penuturan Rara Nawangsih lewat perannya tersebut? Alumnus S1 Psikologi di Universitas Islam Indonesia itu menjelaskan perannya dalam sinetron Ikatan Cinta.

"Aku sebenarnya kan main dari tahun kemarin kan ya? Dan sudah satu episode. Terus ini peran mama Sofia, diadain lagi di beberapa episode belakangan," ujar Rara di program Kopi Viral (16/9/2021).

Rara Nawangsih Terima Tawaran di Ikatan Cinta

Foto Rara Nawangsih menjadi bintang tamu.Foto Rara Nawangsih menjadi bintang tamu. Foto: Dok. Instagram @rara.nawangsih.

Wanita yang bernama lengkap Ragil Arum Nawangsih itu menuturkan jika sudah aktif bermain sinetron dan FTV sejak 2006. Dia kemudian dihubungi oleh tim produksi sinetron Ikatan Cinta saat penampilannya masih rambut pendek. Sementara kini dirinya sedang dalam proses belajar berhijab.

"Aku dihubungin waktu itu rambut aku lagi pendek, ini hanya untuk scene flashback dijelasin. Aku pernah dihadirkan, ternyata penonton pada bertanya," ucap Rara.

Semenjak adu aktingnya dengan Surya Saputra dalam sinetron Ikatan Cinta, Rara mengakui namanya semakin dikenal publik. Selain kerap diundang tampil di televisi, imbas yang dirasakannya adalah pengikutnya di Instagram bertambah.

"Aku kan baru main empat-lima episode, imbasnya followers Instagram bertambah," katanya seraya tertawa.

Rara Nawangsih di sinetron Ikatan Cinta.Rara Nawangsih di sinetron Ikatan Cinta. Foto: Dok. Instagram @rara.nawangsih.

Menurut Rara Nawangsih, para pemain Ikatan Cinta akrab dan saling mendukung satu sama lainnya. Walaupun Rara mash baru bergabung, sambutan kru dan pemain lainnya sangat positif.

Amanda Manopo dikatakannya kerap memberikan makanan kepada kru dan pemain sinetron. Sedangkan Arya Saloka sosok yang sopan dan suka menyendiri.

Foto Rara Nawangsih menjadi bintang tamu.Foto Rara Nawangsih menjadi bintang tamu. Foto: Dok. Instagram @rara.nawangsih.

Berakting sebagai ibu Amanda Manopo padahal usianya baru 32 tahun, Rara tetap profesional menjalankan perannya. Dan dia tidak terlalu menanggapi stigma 'tua' karena menjalani tokoh sebagai ibu.

"Aku tetap profesional menerima semua peran. Buat aku bisa mendalami lagi karakter-karakter yang aku dapat. Jadi apa aja ketika cocok di aku, aku akan berusaha lagi," jelasnya.

Rara Nawangsih ke depannya ingin mencoba lebih banyak peran. Dia sendiri sebelumnya pernah memerankan sosok antagonis, namun tidak sesuai dengan karakter wajahnya.

Rara Nawangsih di sinetron Ikatan Cinta.Rara Nawangsih di sinetron Ikatan Cinta. Foto: Dok. Instagram @rara.nawangsih.
(gaf/eny)