ADVERTISEMENT

Hospital Playlist 2 Tamat Cetak Rating Tertinggi, Para Pemain Pamitan

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 17 Sep 2021 11:01 WIB
Hospital Playlist 2 Hospital Playlist 2. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Hospital Playlist 2 tamat dengan rating tertinggi selama penayangannya. Episode 12 Hospital Playlist 2 yang tayang Kamis (16/9/2021) mencetak rating sebesar 14 persen.

Rating Hospital Playlist 2 menempati posisi pertama dalam semua saluran televisi. Tagar #HospitalPlaylist2Ep12 pun diserukan penonton Indonesia hingga menjadi trending topic Twitter.

Hospital Playlist 2 melanjutkan kisah persahabatan lima dokter yang bertemu di sekolah kedokteran pada 1999. Kini, mereka dihadapkan dengan tantangan baru dalam kehidupan cintanya.

Penonton Hospital Playlist 2 akhirnya melihat akhir bahagia bagi geng dokter. Seperti Ik Jun (pemain Jo Jung Suk) dan Song Hwa (pemain Jeon Mi Do), yang bersatu setelah terjebak friendzone selama 22 tahun.

Kelima pemain Hospital Playlist 2 pun meninggalkan pesan untuk berpamitan dengan penonton. Drama Korea garapan sutradara Shin Won Ho ini telah menemani penonton selama dua tahun terakhir.

Pemeran Ik Jun, Jo Jung Suk berharap Hospital Playlist 2 akan menjadi kenangan yang nyaman bagi penonton. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada tim produksi dan geng dokter yang tergabung dalam band 'Mido dan Falasol'.

Hospital Playlist 2Jo Jung Suk dalam drama Korea Hospital Playlist 2 Foto: dok. Instagram @tvn_drama

"Karena ini adalah drama dengan dua season, ini adalah pertama kalinya aku mengucapkan selamat tinggal dua kali untuk project dan karakter yang sama," ungkap Jo Jung Suk.

"Kepada sutradara, penulis, staf produksi, pemain, dan teman-teman Mido dan Falasol, yang telah bekerja keras dalam drama ini, terima kasih. Aku dengan tulus berterima kasih kepada penonton yang mencintai dan menyayangi Hospital Playlist dari season pertama hingga season kedua," sambung suami dari solois Gummy itu.

Yoo Yeon Seok berterima kasih kepada penonton Hospital Playlist 2 yang memberikan dukungan untuk Ahn Jung Won. Karakternya itu berakhir bahagia bersama Gyeo Ul (pemain Shin Hyun Bin).

Hospital Playlist 2Yoo Yeon Seok dalam drama Korea Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

"Kepada sutradara Shin Won Ho, penulis Lee Woo Jung, dan semua staf produksi, terima kasih banyak. Aku juga berterima kasih kepada personel Mido dan Falasol. Waktu yang kami habiskan untuk bermain dan berakting bersama adalah waktu bahagia, pembelajaran, dan kenangan yang tak terlupakan," ujar Yoo Yeon Seok.

"Dua tahun yang aku habiskan bersama keluarga Hospital Playlist adalah waktu yang sangat berharga bagiku. Aku harap kita bisa bertemu lagi seperti sekarang," sambungnya.

Jung Kyung Ho menganggap karakter Jun Wan dalam Hospital Playlist 2 sebagai titik balik kariernya. Membintangi drama medis, kekasih Sooyoung SNSD itu menyadari pentingnya menjaga kesehatan.

Hospital Playlist 2Jung Kyung Ho dalam drama Korea Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

"Aku pikir project dan peran ini adalah titik balik yang nyata bagiku. Suatu kehormatan untuk dapat berakting dengan '99s' lainnya dan aku akan selalu mengingat waktu kita bersama dengan bahagia. Saat syuting Hospital Playlist, aku menyadari bahwa kesehatan seseorang adalah hal yang paling penting. Aku harap penonton akan menjaga kesehatan mereka dengan baik," tutur Jung Kyung Ho.

Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do pun menyampaikan pesan kesannya. Apakah Hospital Playlist 2 berlanjut hingga season ketiga? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Kim Dae Myung menganggap saat bahagia membintangi Hospital Playlist 2 sebagai hadiah. Karakternya Seok Hyung akhirnya berakhir bahagia dengan Chu Min Ha (pemain Ahn Eun Jin).

Hospital Playlist 2Kim Dae Myung dalam drama Korea Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

"Aku menganggap saat bahagia ini sebagai hadiah. Aku dengan tulus berterima kasih kepada sutradara Shin Won Ho, dan penulis Lee Woo Jung, yang menciptakan dan membagikan hadiah ini kepadaku," beber Kim Dae Myung.

"Untuk para pemain dan kru yang paling keren di dunia, dan untuk 99s, yang aku tak bisa lagi hidup tanpanya, aku ingin mengatakan bahwa aku mencintai kalian. Kepada penonton, yang menjadi teman kami dari season pertama, terima kasih dari lubuk hatiku yang paling dalam," lanjutnya.

Jeon Mi Do menjadi primadona di antara geng dokter. Pemeran Song Hwa itu merasa senang dapat menghabiskan waktu bersama tim produksi dan pemain Hospital Playlist 2 selama tiga tahun terakhir.

Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2Jeon Mi Do dalam drama Korea Hospital Playlist 2 Foto: Dok. Instagram tvN, Elle Magazine

"Sudah tiga tahun sejak kami pertama kali bekerja bersama. Aku senang telah menghabiskan waktu ini bekerja dengan sutradara Shin Won Ho, penulis Lee Woo Jung, semua staf produksi, teman-teman 99s, dan semua anggota keluarga Rumah Sakit Yulje," ungkap Jeon Mi Do.

"Aku ingin berterima kasih kepada semua penonton yang juga mencintai Chae Song Hwa. Aku dapat menerima hadiah terbaik yang dapat diterima semua aktris melalui Hospital Playlist. Setiap hari yang aku habiskan sebagai Chae Song Hwa adalah hari yang bahagia. Aku akan menantikan hari di mana aku dapat bertemu keluarga Hospital Playlist sekali lagi."

Sementara itu, penonton berharap Hospital Playlist 2 akan berlanjut hingga season ketiga untuk melanjutkan kisah cinta geng dokter. Namun, sejauh ini tim produksi tak berencana untuk menggarap Hospital Playlist 3.

"Semua tim produksi dan deretan pemain memiliki keinginan yang pasti untuk bersatu jika season baru direncanakan suatu hari nanti, tetapi sampai sekarang, tidak ada rencana khusus," beber tim produksi Hospital Playlist 2 seperti dilansir dari Soompi.

Sutradara Shin Won Ho sebelumnya pernah mengatakan hal serupa dalam konferensi pers Hospital Playlist 2. Ia tak ingin menghalangi para pemain mengambil tawaran film dan drama Korea lain.

Sehingga para pemain Hospital Playlist 2 Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do tidak terikat kontrak khusus dengan Shin Won Ho.

Season pertama hingga Hospital Playlist 2 dapat ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.



Simak Video "Potret Kebersamaan Kaesang dan Erina Gudono di Upacara HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)