The Kelly Clarkson Show Dinilai Rasis, Kenalkan BTS dengan Foto Grup Lain

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 15 Sep 2021 13:15 WIB
BTS untuk CD Butter BTS. Foto: dok. Big Hit Music
Jakarta -

Program televisi The Kelly Clarkson Show mendapat kecaman dari para ARMY (sebutan penggemar BTS). Saat mengenalkan BTS, acara yang dipandu Kelly Clarkson itu justru menampilkan foto boy group lain.

The Kelly Clarkson Show menayangkan episode pertama dari season ketiga pada Selasa (14/9/2021). Vokalis Coldplay, Chris Martin yang hadir sebagai bintang tamu menyinggung kolaborasinya dengan BTS.

Hari itu, Coldplay telah mengumumkan kolaborasinya dengan BTS. Band Inggris kenamaan itu akan merilis lagu 'My Universe' yang ditulis bersama Bangtan Boys.

"(Lagu) ini berjudul 'My Universe' dan kamu melakukannya dengan BTS kan? Aku suka itu. Aku suka kamu bekerja dengan BTS," ujar Kelly Clarkson.

Saat Kelly Clarkson berbicara, tim produksi menampilkan sebuah foto. Namun, foto yang mereka perlihatkan bukan foto BTS melainkan BLITZERS, yang baru memulai debut tahun ini.



Setelah penayangan The Kelly Clarkson Show, para ARMY mengungkapkan kekecewaan pada pelantun lagu 'Because of You' itu. ARMY pun menandai akun Twitter The Kelly Clarkson Show untuk mendesak pihak acara meminta maaf.

Tak lama setelah itu, pihak The Kelly Clarkson Show menuliskan permintaan maaf melalui akun Twitter (@KellyClarksonTV). Mereka juga menyampaikan terima kasih atas koreksi ARMY.

Pihak acara memastikan mereka telah menyiapkan foto BTS yang benar untuk digunakan dalam episode mendatang.

"Terima kasih #BTSArmy. Kami meminta maaf, dan kami telah menyiapkan foto benar untuk stasiun (televisi)," tulis pihak The Kelly Clarkson Show.

Hal itu tak langsung memadamkan emosi ARMY. Mereka mendesak The Kelly Clarkson Show meminta maaf kepada BTS dan BLITZERS.

Kesalahan pihak The Kelly Clarkson Show pun menjadi perbincangan hangat di forum online. Netizen Korea menilai tindakan pihak acara The Kelly Clarkson Show rasis dan disengaja.

"Bagaimana mereka mencari untuk mendapatkan foto itu? Mereka hanya perlu mengetik BTS di Google, foto-foto BTS akan muncul," komentar seorang netizen.

"Itu rasis... Mereka pasti berpikir bahwa semua orang Asia terlihat sama," tulis netizen lain.

"Bukankah mereka melakukannya dengan sengaja???" tanya seorang netizen.

Sementara itu, lagu kolaborasi BTS dan Coldplay akan dirilis pada Jumat (24/9/2021) mendatang. Lagu 'My Universe' yang memiliki lirik bahasa Inggris dan Korea akan dimuat dalam album terbaru Coldplay 'Music of the Spheres'.



Simak Video "Seniman Indonesia Terlibat di 'My Universe' Coldplay x BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)