ADVERTISEMENT

5 Fakta Direktur Kreatif Miss Supranational Hina RI Berujung Maaf

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 08 Sep 2021 06:00 WIB
Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational Minta Maaf Hina Indonesia. Foto: Dok. Instagram Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational Minta Maaf Hina Indonesia. Foto: Dok. Instagram



4. Yayasan Puteri Indonesia Akan Kirim Surat



Buntut viralnya video dugaan penghinaan yang dilakukan Direktur Kreatif Miss Supranational Andre Sleigh, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) akan mengirimkan surat pada organisasi kontes kecantikan tersebut. YPI ingin meminta klarifikasiMiss Supranational.



"Kami akan berkirim surat secara organisasi dari Yayasan Puteri Indonesia ke Miss Supranational Organization secara profesional untuk menyelesaikan masalah ini dan meminta klarifikasi mengapa hal ini bisa terjadi," ujar Mega Angkasa, Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia dalam pernyataannya kepada Wolipop, Selasa (7/9/2021).



5. Kronologi Andre Sleigh Hina Indonesia


Adapun awal dari video yang viral tersebut, Mega Angkasa menuturkan kronologi hingga video Direktur Kreatif Miss Supranational menghina Indonesia tersebar. Menurut Mega, kasus ini bermula sejak malam grand final Miss Supranational 2021.

"Ini bermula dari malam Grand Final Miss Supranational 2021 yang berlangsung Agustus silam, di mana Jihane Almira Chedid mewakili Indonesia di ajang tersebut. Ketika terpilih Top 24 dan Top 12, ternyata Indonesia tidak masuk dalam Top 5. Beberapa pageant lover, mayoritas tidak merasa puas dengan hasil tersebut dan mengirimkan banyak direct message (DM) kepada Andre sebagai direktur kreatif Miss Supranational," tutur Mega.

Mega menegaskan bahwa orang-orang yang mengirimkan DM ke Andre Sleigh tersebut tidak mencerminkan Puteri Indonesia, maupun lembaga Yayasan Puteri Indonesia, atau bahkan negara.



"Komentar yang ditujukan langsung melalui direct massage ke Andre menyampaikan ketidakpuasan secara pribadi kepada direktur kreatif Miss Supranational. Berawal dari sana, dan berkelanjutan sahut menyahut di sosial media. Yayasan Puteri Indonesia menyampaikan bahwa ini personal antara netizen dan direktur kreatif," lanjutnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Indonesia Sabet Runner Up ke-3 di Ajang Miss Supranational 2022"
[Gambas:Video 20detik]

(eny/eny)