Ini Alasan Sosialita Surabaya Tagih Uang Rp 1 M ke Medina Zein

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 02 Sep 2021 17:12 WIB
pengusaha Surabaya, Uci Flow Dea. Foto Uci Flow Dea. Foto: Dok. Instagram @uciflowdea.
Jakarta -

Kasus Medina Zein ditagih utang masih bergulir. Setelah sebelumnya Rachel Vennya, kini giliran Uci Flow Dea seorang pengusaha yang dijuluki sebagai wanita 100 tas Hermes ini viral di media sosial setelah mengunggah postingan di Instagram Storynya. Dalam unggahannya Uci menagih uang kepada Medina Zein.

"Sesuai janjimu Selasa jam 09.00 am, kamu datang dan refund semua uangku. Sesuai somasi yang aku kirim urusan tas-tas itu. Dan sampai detik yang ditentukan kamu gak ada itikad baik ya," tulis Uci lewat akun @uciflowdea.

Uci yang bergelut bisnis ekspor kayu itu menerangkan jika ia sudah memberikan kesempatan kepada Medina Zein. Sebelumnya dia sudah memaafkan kesalahan Medina. Namun kali ini ia tak memberikan maaf dan ingin uangnya dikembalikan oleh pengusaha yang tinggal di Bandung tersebut.

"Aku sudah kasih kesempatan sekali dua kali. Beberapa bulan lalu case yang sama aku maafin. Kali ini urusan duit gak dikit loh ya? Kalian semua komplotan deh ya @medinazein @iqbalcello @aininabani. Mana janji kalian datang ambil tas-tas ini dan refund uangku yang Rp 1 Miliar lebih itu," lanjutnya.

Saat hadir sebagai bintang tamu program acara Rumpi Transtv, Uci Flow Dea mengatakan selama ini membeli tas branded di gerai resmi. Semenjak pandemi, ia memilih untuk membeli tas di Medina Zein. Ia pun menceritakan pengalamannya saat transaksi dengan Medina Zein.

"Awalnya aku pernah menjual tas ke dia. Lalu sama aja pembayarannya bilangnya satu minggu, tapi sampai dua bulan itu pun dengan cara sudah marah-marah dan jengkel, nggak dibayar. Akhirnya saya minta tas-tas itu kembali. Pokoknya yang separuh itu, aku refund ke dia," kata Uci.

Iqbal dan Medina Zein.Foto Iqbal dan Medina Zein. Foto: Dok. Instagram @iqbalcello.

Uci Flow Dea yang dijuluki wanita pemilik 100 Hermes itu mengatakan jika tas yang dititip jual via Media Zein tersebut sudah dijual ke orang lain. "Sudah dibayar lunas. Sekarang dia sama orang lain itu juga punya utang. Tapi itu kan bukan urusan saya, yang penting tas itu diambil balik. Berapa yang pernah ditransfer ya saya transfer balik uangnya," tuturnya.

Setelah kasus tersebut, Uci Flow Dea mengaku sudah memaafkan Medina. Namun istri Lukman Azhari itu kemudian menghubungi Uci kembali.

"Saya pikir sudahlah yang kemarin. Dia waktu itu menghubungi lagi. Mungkin dia sudah taubat atau sadar. Dia cari saya lagi bulan Agustus. Awalnya tiga tas dan dibayar lunas. Habis itu dia menawarkan merek lainnya," ungkap kolektor Hermes itu.

Medina Zein menawarkan tas dengan merek yang sama tetapi berbeda kulit dan nama jenisnya. Ibu dua anak itu menawarkan tujuh tas kepada Uci. Dan satu tas milik manajernya.

"Begitu sampai di rumah, saya lihat kok aneh ya? Ya sudah aku cek dulu di rumah. Terus saya diskusi dengan kakak saya, tas ini bagaimana. Langsung kita compare satu per satu. Kan kita punya dan itu nggak sama," jelasnya.

Kemudian Uci menghubungi Medina Zein melalui sambungan telepon. Uci ingin menjelaskan kondisi tas Hermes yang ditawarkan padanya tidak sama dengan tas milik Uci sebelumnya.

"Oh itu bukan punya aku ci, itu punya teman aku reseller di Jakarta. Terus aku kan nggak mau tahu, karena sudah aku compare semua dengan tas Hermes milik aku. Dari kulit dan lainnya itu berbeda," lanjutnya.

Pada saat itu memperbolehkan jika Uci ingin uangnya dikembalikan alias batal membeli tas-tas tersebut. "Lalu saya bilang ke manajernya, sampein ke Medina barang ini tidak cocok dan tidak sesuai. Tolong kembalikan uangku. Ya sudah besok kamu boleh pulang. Saya juga nggak mau menahan-nahan orang karena sudah ada pasalnya," lanjutnya lagi.

pengusaha Surabaya, Uci Flow Dea.Foto pengusaha Surabaya, Uci Flow Dea. Foto: Dok. Instagram @uciflowdea.

Pada saat itu tas Hermes yang menurut Uci berbeda dengan tas miliknya tersebut ditinggal di rumahnya. Sebab uang yang sudah diberikan untuk membayar tas mahal tersebut belum dikembalikan Medina Zein padanya. Kata Uci, Medina hanya terus berjanji untuk mengembalikan uangnya.

"Hari pertama asistennya yang dateng dan hari berikutnya manajernya. Saya nggak punya pikiran buruk terhadap orang lain, jadi saya terima saja kan sekilas barangnya oke. Makanya 1:1 gitu barangnya. Tapi yang barang kedua ada tujuh tas itu, itu yang bikin shock. Jadi keinget sama barang kemarin," sebut wanita yang mempunyai lebih dari 224 ribu pengikut di Instagram.

Setelah sebelumnya sempat bermasalah, Uci menyebutkan kembali memaafkan Medina karena bermulut manis. "Cicii mau nggak ada barang nih koleksi aku mau jual. Soalnya udah pake tapi mau ganti yang baru. Saya pikir orangnya sudah baikan mungkin. Saya dulu sudah memaafkan dia, walaupun di pernah menyakiti saya. Saya kasih kesempatan, tapi yang kali ini saya benar-benar marah," ucapnya panjang lebar.

pengusaha Surabaya, Uci Flow Dea.Foto pengusaha Surabaya, Uci Flow Dea. Foto: Dok. Instagram @uciflowdea.

Setelah unggahannya menagih utang pada Medina Zein viral, Uci Flow Dea mengaku dihubungi manajer pengusaha MD Glowing Skin itu. Uci sebelumnya juga sudah konsultasi kepada pihak berwenang dan pengacaranya.

"Dia bilang jangan ka, jangan ka. Tolong yang baik dong bilangnya. Di hari yang sama Medina telepon saya, meminta agar postingannya di take down. Saya bilang tidak bisa," jelasnya.

Uci Flow Dea mengharapkan jika Medina berkomunikasi secara baik-baik dengannya. "Kita berempat kan yang tahu masalah ini, waktu itu asistennya tidak menyampaikan kepada Medina. Saya sudah kesal karena berbelit-belit. Intinya barang kamu ambil berbarengan dengan uang," tegasnya.

(gaf/eny)